Tulus Duet dengan Sal Priadi di BNI Java Jazz Festival 2020

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 02 Mar 2020 00:54 WIB
Tulus
Foto: Tulus (Saras/detikcom)
Jakarta -

Tulus menjadi penampil terakhir di panggung BNI Hall pada gelaran hari terakhir BNI Java Jazz Festival 2020 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020).

Sejumlah penonton pun memadati hall tempat berlangsungnya acara tersebut. Malam itu, Tulus membawakan sejumlah lagu hits miliknya.

Dia juga turut serta mengajak Sal Priadi untuk berduet bersamanya dalam lagu 'Jangan Cintai Aku Apa Adanya'. Penampilan kemudian dilanjutkan dengan dibawakannya 'Monokrom' dan 'Labirin'.

Tulus Duet dengan Sal Priadi di BNI Java Jazz Festival 2020 Foto: Tulus (Saras/detikcom)

Sebelum membawakan 'Teman Hidup' di panggung tersebut, Tulus bercerita mengenai kisah di balik terciptanya lagu itu.

Ia menuturkan pada awalnya ia tidak ingin merilis lagu itu dan menghapusnya. Namun keputusan itu ia tanggalkan setelah mendapat dukungan moril dari produsernya saat itu, Ari Renaldi.

"Sebelum direkam saya mau menghapus liriknya dan bahkan hampir tidak saya rekam dan hampir tidak jadi masuk album," ceritanya.

"Namun Ari Renaldi yang meyakinkan saya. Saya mau berterima kasih pada teman-teman semua yang sudah mengapresiasi saya," jelasnya lagi.


Selepas membawakan 'Teman Hidup', Tulus menajak para penontonnya bernyanyi dalam lagu 'Adu Rayu'. Lagu ciptaan Yovie Widianto itu memang dikenal karena merupakan proyek kolaborasi antara Tulus dengan Glenn Fredly.

Maka Tulus meminta para penonton yang hadir untuk ikut bernyanyi dan mengisi bagian yang seharusnya dibawakan oleh Glenn Fredly.

'Sewindu' menjadi lagu penutup dari penampilan Tulus kali ini.



Simak Video "Tulus Jadi Penutup Romantis BNI Java Jazz Festival 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)