detikHot

music

Nostalgia God Bless dengan David Coverdale di Panggung JogjaROCKarta

Minggu, 01 Mar 2020 19:49 WIB Jauh Hari Wawan S - detikHot
Penampilan God Bless di JogjaROCKarta Foto: Penampilan God Bless di JogjaROCKarta (Jauh Hari Wawan S)
Yogyakarta -

Rintik hujan tak menyurutkan antusiasme ribuan masyarakat untuk datang ke Stadion Kridosono, Yogyakarta. Mereka menanti band legendaris Indonesia. Ya, God Bless menjadi salah satu band yang mengisi acara rock skala internasional itu.

Tampil sebagai band keempat, God Bless masih mampu menyihir penonton. Ahmad Albar pun masih nampak enerjik di usianya yang sudah senja.

"Selamat sore Yogyakarta, walaupun ada rintik hujan di Yogya. Anda luar biasa," kata Ahmad Albar menyapa seluruh penonton yang hadir.

Panggung JogjaROCKarta keempat ini bagi pria yang akrab disapa Om Iyek sangat spesial. Sebab dia bisa bertemu lagi dan bernostalgia dengan vokalis White Snake, David Coverdale yang pernah satu panggung puluhan tahun yang lalu.

Nostalgia itu dia ungkapkan dengan lagu berjudul Sesat yang dia bawakan di atas panggung.

"Ini sangat spesial karena mengulang kejadian di tahun 1975, bertemu lagi dengan David yang saat itu jadi vokalis Deep Purple," katanya.

Riuh penonton semakin pecah. Betotan bass Donny Fattah dan petikan gitar Ian Antono semakin membuat penonton histeris.

Lagu-lagu seperti Rumah Kita, Panggung Sandiwara mampu menyihir penonton. Bukan hanya dari generasi tua, bahkan generasi milenial pun turut ikut bernyanyi.

Saat lagu pamungkas, yakni Semut Hitam seluruh penonton semakin terbakar. Dari awal hingga akhir lagu semua ikut bernyanyi.

"Terima kasih Yogyakarta, mari kita ciptakan barometer musik rock baru," kata Ahmad Albar menutup penampilan.

Nostalgia God Bless dengan David Coverdale di Panggung JogjaROCKartaFoto: Penampilan God Bless di JogjaROCKarta (Jauh Hari Wawan S)

Diberitakan sebumnya, JogjaROCKarta International Rock Music Festival tahun ini menyuguhkan panggung yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini penyelenggara membuat panggung megah untuk band Scorpions dan Whitesnake.

Founder JogjaROCKarta Festival sekaligus CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi mengatakan, untuk mendukung kemegahan salah satu festival musik rock terbesar di Asia Tenggara ini, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan secara maksimal. Persiapan itu khususnya pada tata panggung.

Untuk panggung, Anas menyebut pihaknya menyediakan raksasa berukuran 34m x 12m. Selain itu ditambah dengan tata lampu yang megah, digital backdrop yang besar dan menarik, serta tata suara yang pastinya akan membuat dada para penonton bergetar.

"Ada sedikit perbedaan dari tata panggung yang besar tersebut. Nantinya panggungnya akan diberi tambahan lidah panggung dengan panjang ukuran sekitar 9 meter," katanya di Yogyakarta.

Nostalgia God Bless dengan David Coverdale di Panggung JogjaROCKartaFoto: Penampilan God Bless di JogjaROCKarta (Jauh Hari Wawan S)

"Penambahan lidah panggung ini atas permintaan khusus dari pihak Scorpions," sambung Anas.




Simak Video "Dalam 20 Hari, Polisi Tangkap 10 Pelaku Curanmor di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/aay)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com