Menemukan Wajah Baru di BNI Java Jazz Festival 2020

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 01 Mar 2020 19:22 WIB
Java Jazz
Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Salah satu hal paling menyenangkan yang bisa ditemui di festival musik adalah bagaimana acara tersebut memperkenalkan pengunjungnya pada talenta-talenta baru di dunia musik.

BNI Java Jazz Festival 2020 menjadi salah satu festival yang menampilkan sejumlah talenta-talenta baru di dunia musik. Festival jazz berskala mancanegara itu berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat selama tiga hari, mulai 28 Februari hingga 1 Maret 2020.

Di gelaran hari terakhir pada Minggu (1/3/2020) misalnya, ada sejumlah grup musik dan musikus pendatang baru yang unjuk gigi di acara tersebut. Salah satunya adalah Shena Malsiana yang tampil di booth MARI Radio pada sekitar pukul 18.30 WIB.

Dalam kesempatan itu, dia memperkenalkan single baru yang rencananya akan dirilisnya pada April 2020 untuk pertama kalinya. Selain itu, Shena juga membawakan dua single yang telah dikeluarkannya lebih dulu, yakni 'Melawan Awan' dan 'Nelangsa'.

Menemukan Wajah Baru di BNI Java Jazz Festival 2020Foto: Shena saat tampil di BNI Java jazz Festival 2020 (Saras)

Dia juga membawakan lagu milik penyanyi lainnya, sebut saja 'Good Friend' dari Emily King dan 'I Say A Little Prayer' dari Aretha Franklin. Saat tampil, Shena mengatakan dirinya sengaja memanfaatkan momen tampilnya itu untuk memperkenalkan lagunya. "Buat cek ombak," ucapnya.

Tidak hanya Shena, ada sejumlah penampil lainnya yang terbilang baru. Sebut saja Sandhya. Band asal Bangka Belitung itu baru pertama kali tampil di gelaran BNI Java Jazz 2020.

Mereka tampil di panggung Demajors sebagai pembuka pada pukul 15.45 WIB. Salah satu personel Sandhya, Ezra Prayoga mengaku kesempatan untuk tampil di BNI Java Jazz adalah peluang besar untuk memperkenalkan musik mereka ke khalayak banyak.

"Kami senang sekali sih bisa bertemu dengan crowd dan teman-teman, banyak orang asing juga dan mereka mengapresiasi lagu kami. Jadi kami ya senang," ujarnya.

Memang sudah seharusnya festival musik menjadi titik temu dan berfungsi sebagai tempat dimana para pengunjung dapat menemukan musik baru dan musisi pendatang baru dapat memperkenalkan musiknya pada pendengar yang lebih luas.

Menemukan Wajah Baru di BNI Java Jazz Festival 2020Foto: Sandhya saat ditemui di BNI Java jazz Festival 2020 (Saras)

Kesempatan dan panggung-panggung yang ada di festival musik seharusnya tidak hanya diisi oleh nama besar, namun juga mereka yang tengah merintis kariernya sehingga nantinya akan ada regenerasi dalam musik.



Simak Video "Rayuan Seksi Marion Jola hingga Reza Artamevia di BNI Java Jazz Festival 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)