detikHot

music

JogjaROCKarta Bikin Panggung Khusus untuk Scorpions dan Whitesnake

Sabtu, 29 Feb 2020 20:53 WIB Pradito Rida Pertana - detikHot
Jumpa pers JogjaROCKarta di Hotel Tentrem. Foto: Pradito Rida Pertana
Yogyakarta -

JogjaROCKarta International Rock Music Festival tahun ini menyuguhkan panggung yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini penyelenggara membuat panggung megah untuk band Scorpions dan Whitesnake.

Founder JogjaROCKarta Festival sekaligus CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi mengatakan, untuk mendukung kemegahan salah satu festival musik rock terbesar di Asia Tenggara ini, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan secara maksimal. Persiapan itu khususnya pada tata panggung.

Untuk panggung, Anas menyebut pihaknya menyediakan raksasa berukuran 34m x 12m. Selain itu ditambah dengan tata lampu yang megah, digital backdrop yang besar dan menarik, serta tata suara yang pastinya akan membuat dada para penonton bergetar.

"Ada sedikit perbedaan dari tata panggung yang besar tersebut. Nantinya panggungnya akan diberi tambahan lidah panggung dengan panjang ukuran sekitar 9 meter," katanya di Yogyakarta.


"Penambahan lidah panggung ini atas permintaan khusus dari pihak Scorpions," sambung Anas.

Co-Founder sekaligus Project Director JogjaROCKarta festival, Bakkar Wibowo menyebut mengungkapkan, persiapan untuk produksi bahkan telah dilakukan sejak tanggal 22 Februari lalu. Semua itu agar gelaran tahun ini benar-benar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Loading dan persiapan teknis atau produksi sudah dimulai dari tanggal 22 Februari 2020. Karena kami ingin memberikan hasil output yang sangat bagus dan nyaman di telinga penonton, dan sekarang sudah sangat ready," katanya.

Photo Gallery
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Dalam 20 Hari, Polisi Tangkap 10 Pelaku Curanmor di Solo"
[Gambas:Video 20detik]

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com