detikHot

music

Isu Corona Virus, JogjaROCKarta Tahun ini Jadi Event yang Paling Deg-degan

Sabtu, 29 Feb 2020 20:00 WIB Pradito Rida Pertana - detikHot
Jumpa pers JogjaROCKarta di Hotel Tentrem. Foto: Pradito Rida Pertana
Yogyakarta -

Founder JogjaROCKarta Festival sekaligus CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi menyebut gelaran jogjaROCKarta tahun ini cukup berat. Menurutnya ada dua hal yang cukup membuatnya deg-degan dalam menggelar even tahunan tersebut.

"JogjaROCKarta yang paling deg-degan ya ini, karena ada 2 usaha yaitu isu Corona virus dan Klaus Meine (vokalis Scorpions) usai operasi ginjal," kata Anas saat jumpa pers di Hotel Tentrem, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Sabtu (29/2/2020).

Anas mengatakan, bahwa ia mengetahui Klaus menjalani operasi ginjal. Setelah itu, manajer band Scorpions sempat menghubunginya berulang kali. Karena tidak ingin mendapatkan kabar buruk terkait berubahnya jadwal konser, Anas lantas mematikan smartphone-nya.

"Saat itu HP saya matiin dan baru subuh saya buka, ternyata manajernya bilang tidak ada reschedule. Itu rasanya lega sekali," ucapnya.

"Yang kedua itu terkait isu virus Corona, kan The Hu adalah band dari Mongolia. Nah, saya kira mereka dilarang masuk Indonesia, tapi ternyata boleh. Jadi hanya yang dari Tiongkok yang tidak boleh masuk Indonesia, itu saya sangat bersyukur lagi," imbuh Anas.

Anas menjelaskan, persiapan JogjaROCKarta telah matang. Bahkan Anas memastikan bahwa kesiapan venue mencapai 100 persen.

"Semua sudah ready, tinggal menunggu besok (Minggu 1/3/2020) saja," kata Anas.

Sementara itu, Co-Founder sekaligus Project Director JogjaROCKarta festival, Bakkar Wibowo menyebut, animo gelaran keempat ini sungguh luar biasa. Mengingat puluhan ribu tiket telah terjual.

"Animonya cukup bagus, karena kedua band (Scorpions dan Whitesnake) sangat ditunggu-tunggu. Buktinya sudah 10 ribu lebih tiket yang terjual," ucapnya.

Selain itu, Bakkar mengatakan, selain 3 band dari luar negeri akan ada juga penampilan dari God Bless, Death Vomit, Powerslaves, Navicula, hingga Kelompok Penerbang Roket. Bahkan, Godbless berencana akan membawakan lagu-lagu dari album pertama.

"Rencananya Godbless akan membawakan lagu-lagu dari album pertama mereka," katanya.

Sementara itu, vokalis band Godbless, Ahmad Albar membenarkan hal tersebut. Selain itu dia berharap saat hari H nanti tidak turun hujan.

"Ada beberapa lagi dari album pertama akan dibawakan besok. Mudah-mudahan besok semua bisa berjalan lancar, acaranya asyik dan tidak hujan," ucapnya.




Simak Video "Pemobil yang Balapan Bak Fast and Furious di Underpass YIA Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(Pradito Rida Pertana/aay)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com