Isyana Sarasvati Ajak Suami Nyanyi Bareng di BNI Java Jazz Festival 2020

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 29 Feb 2020 08:30 WIB
Isyana Sarasvati di Java Jazz 2020
Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta -

Isyana Sarasvati tampil sebagai penutup di panggung Teh Botol Sosro dalam gelaran hari pertama BNI Java Jazz Festival 2020 yang berlangsung pada Jumat (29/2/2020) di JIExpo Kemayoran, Jakarat Pusat.

Di panggungnya, ia membawakan semua lagu dalam album barunya yang berjudul 'Lexicon'. Ia bahkan sempat mengajak penggemarnya berkelar dan meminta para pendengarnya yang datang untuk move on dari lagu-lagunya yang lama.

"Buat teman-teman semua di sini yang mungkin hadir mengharapkan aku (bawain) 'Tetap Dalam Jiwa', move on dulu lagi, malam ini saya akan membawakan lagu-lagu dari album terbaru aku," katanya.

Penampilannya malam itu terbilang apik. Dirinya tampil ekspresif sambil memainkan beberapa alat musik, mulai dari keytar hingga kibor.

Panggung dibuka dengan sebuah narasi yang dibacakan Isyana dalam sebuah video. Narasi itu secara garis besar berkisah menganai album 'Lexicon' yang diambil dari kata kamus. Dalam video itu, Isyana mengutip Jimi Hendrix ketika menjelaskan makna musik untuknya.

'Lexicon' dan 'Sikap Duniawi' yang sarat akan bebunyian progresif membuka penampilannya. Ia kemudian mulai menyapa penonton.

"Jakarta! Terima kasih banget loh masih banyak yang hadir, sudah malam gini. Malam-malam begini denger suaranya masih boleh nggak?" sapanya. Ia kemudian membawakan 'Mad'.

Sebelum membawakan 'Pendekar Cahaya', suasana haru sempat menghinggapi panggungnya.

Ia bercerita bahwa lagu itu dia persembahkan untuk Rayhan Maditra karena baginya, pria yang kini menjadi suaminya itu adalah sosok yang selalu mendampinginya bahkan saat ia berada dalam masa-masa sulit hidupnya.

"Dia yang selalu menguatkan saya pada saat saya nggak tahu harus apa. Pada akhirnya sosok ini dan keluarga yang selalu men-support saya. Karena mereka lah saya bisa ada di sini, karena merekalah album 'Lexicon' bisa hadir," tuturnya sambil meneteskan air mata.

Isyana rupanya memberi kejutan pada para penonton yang hadir. Ia tiba-tiba saja mengajak suaminya ikut naik ke atas panggung.

Isyana Sarasvati Ajak Suami Nyanyi Bareng di BNI Java Jazz 2020Foto: Isyana dan Rayhan berduet di Java Jazz 2020

Mereka pun berduet menyanyikan sebuah lagu yang mereka ciptakan di hari pernikahan mereka. Keduanya saling pandang dan tertawa.

Isyana dan Rayhan pun mengaku bahwa lagu itu belum mereka beri judul dan baru dibawakan untuk kedua kalinya.

Dengan gitar akustik Rayhan berduet dengan Isyana. Duet mesra itu diakhiri dengan adegan saling kecup di pipi yang membuat penonton heboh bersorak.

Lepas dari nuansa romantis, Isyana kembali mengajak penonton masuk dalam keharuan dengan membawakan 'Biarkan Aku Tertidur'.

"Jadi saya punya satu lagu yang saya nggak tahu biaa bawain apa nggak karena tiap kali saya bawain lagu ini, saya bawaannya ingin nangis," ujarnya.

Dia menyambung, "Lagu ini juga jadi pesan, kalau ya kita ini manusia, kalau lelah ya istrirahat."

"Untuk yang sedang fighting jangan mudah putus asa. Kalau nggak naik turun namanya bukan hidup," pesannya lagi.

Selepas 'Biarpun Aku Tertidur', Isyana lalu membawakan 'Ragu Semesta dan 'Lagu Malam Hari'.

'Untuk Hati yang Terluka' menjadi lagu penutup dari penampilan Isyana malam hari itu. Selain menarik untuk disimak, penganyi asal Bandung itu juga penuh kejutan.



Simak Video "Kemeriahan Sambut BNI Java Jazz Festival 2020 Hari Pertama!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)