detikHot

music

Weird Genius Kenalkan Lagu Baru dengan Bahasa Jawa Kuno

Rabu, 26 Feb 2020 14:00 WIB Dicky Ardian - detikHot
Weird Genius Foto: Weird Genius
Jakarta -

Weird Genius mengawali 2020 dengan sebuah lagu baru. Reza Oktovian, Eka Gustiwana dan Gerard Liu mengenalkan proyek itu yang ternyata judulnya menggunakan bahasa Jawa kuno.

Dari siaran persnya, Rabu (26/2/2020), lagu itu berjudul 'Lathi'. Dalam bahasa Indonesia, kata tersebut memiliki arti 'Ucapan'.

Yang menarik, Weird Genius juga menggandeng rapper asal Surabaya, Sara Fajira. Kolaborasi itu dilakukan demi konsep mengangkat unsur budaya bisa lebih kental terasa.


Tidak cukup sampai di situ, 'Lathi' dilengkapi juga dengan instrumen tradisional. Sejak awal lagu dimulai, unsur itu langsung terdengar.

Kejutan ternyata juga masih ada di dalam lagu. Pada sesi bridge, Sara melantunkan sepenggal lirik berbahasa Jawa yang dibawakannya layaknya seorang sinden.

"Proses pembuatan cukup cepat, kurang lebih satu bulan. Lirik terinspirasi dari pengalaman pribadi yang mungkin juga dialami oleh banyak orang, dan ditulis bareng Weird Genius dengan Sara Fajira. Secara musik kita seimbangkan antara EDM masa kini dan lirik berbahasa Inggris dengan elemen tradisional dari instrumen maupun bahasa Jawa," dijelaskan oleh Weird Genius.

Weird Genius Kenalkan Lagu Baru dengan Bahasa Jawa KunoFoto: Armada


Photo Gallery
Selanjutnya
Halaman
1 2

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com