detikHot

music

Kisah Lengkap di Balik Lagu 'Menghapus Jejakmu' Ariel untuk BCL

Sabtu, 22 Feb 2020 15:36 WIB Devy Octafiani - detikHot
Ariel dan Bunga Citra Lestari Foto: Ariel dan Bunga Citra Lestari
Jakarta -

Ariel 'NOAH' menyanyikan ulang lagu 'Menghapus Jejakmu' bersama Bunga Citra Lestari (BCL). Klip mereka berduet diterima baik oleh pecinta musik Indonesia.

Klip tersebut sudah menembus 12 juta penonton seminggu setelah dirilis. Sebelum Ariel pernah menyanyikan lagu tersebut di 2007 berssama Peterpan, 'Menghapus Jejakmu' sebenarnya lagu untuk BCL.

Dalam pertemuan singkat mereka di balik panggung sebuah gigs, BCL dan Ariel berbincang mengenai momen masa lalu tersebut. Perbincangan keduanya terekam di video yang diunggah di channel YouTube BCL, Juli 2019.


Di awal perbincangan, Ariel langsung menodong BCL dengan pertanyaan menohok, "Saya mau nanya, kenapa waktu itu saya mau bikinin lagu ditolak?"

Mendengar pertanyaan itu, BCL langsung tertawa.

"Dibikin lagu capek-capek, dibantuin bikin lagu saya yang sudah senior, sudah jadi lagunya nggak dipake," jelas Ariel.

Selanjutnya, BCL meluruskan kabar tersebut. Ia menyebut memang ingin dibuatkan lagu oleh vokalis NOAH tersebut untuk album keduanya.

"Jadi waktu itu aku mau bikin album, terus kamu bilang, 'Aku ada lagu, nih'. Aku nggak akan berani minta lagu sama kamu," kata wanita yang akrab disapa Unge itu.

Selanjutnya, Ariel mengisahkan lagu tersebut rencananya akan digunakan bandnya. Namun karena warna musik yang berbeda, akhirnya disingkirkan.


Ariel juga menjelaskan judul, irama, musik, dan sebagian lirik dari lagunya itu sudah ada. Namun sayangnya, BCL tak jadi menggunakan lagu tersebut.

"Sempet dinyanyiin sama kamu kan? Terus apa kata produser?" tanya Ariel lagi.

"Waktu itu, kamu masih dengan Peterpan, lagi hits banget, nggak mau nama kamu ditulis sebagai pencipta lagunya. Terus aku harus nulis siapa?

"Ya aku nggak mau, nggak bisa dibilang ini lagu aku, kata produser juga terlalu Peterpan. Padahal sudah aku yang nyanyiin," jelas BCL.

Ternyata lagu yang dimaksud adalah 'Menghapus Jejakmu'. Ariel mengatakan, di ujung proses pembuatan album 'Hari yang Cerah...' (2007), ia butuh satu lagu dan akhirnya dipakailah lagu tersebut.

"Jadi lagu yang sudah disingkirkan dipakai lagi?" tanya BCL.

"Iya," jawab Ariel singkat.




Simak Video "Kolaborasi Manis Ariel dan BCL Nyanyikan 'Menghapus Jejakmu'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com