detikHot

music

Poster Konser Band 'Jebakan' di Yogya Viral, Ini Respons Desainer

Jumat, 21 Feb 2020 17:48 WIB Larastining Retno Wulandari - detikHot
Poster jebakan Stand Up Comedy di Yogyakarta (Dok. panitia) Foto: Poster 'jebakan' Stand Up Comedy di Yogyakarta (Dok. panitia)
Yogyakarta -

Sebuah poster acara di Yogyakarta viral karena berkonsep 'jebakan', menampilkan wajah Rex Orange County sampai Hindia padahal sebenarnya acara stand up comedy. Desainer poster pun tak menyangka desainnya bisa viral.

"Saya pribadi tidak menyangka kalau akan seramai ini," kata desainer poster, Sandy Prastowo (24), melalui pesan singkat, Jumat (21/2/2020).

Poster itu sebenarnya untuk mempromosikan acara Freedom of Nggambleh atau FON. Musisi yang ditampilkan di poster sebenarnya hanya berbentuk playlist.

Komika dengan nama panggung Sanpras ini mengaku poster ini memang untuk menjebak warganet. Dia tak memungkiri ada protes tapi keluhan itu bukanlah hal yang serius.

"Kalau protes yang terlalu serius sih tidak ada," ujar Sanpras.

Meski desainnya viral dan memuat parodi di dalamnya, Sanpras mengaku punya ketakutan tersendiri. Dia khawatir informasi di poster itu dianggap hoax.

"Takutnya, poster ini dibuat misinformasi atau hoaks. Bahkan, misinformasi ini takutnya sampai membuat orang luar Jogja rela datang tanpa baca informasi yang jelas," kata Sanpras.

Dia yakin poster ini mampu meningkatkan kesadaran orang-orang akan keberadaan komunitas dan event FON. Bahkan, antusiasme penonton pun ikut meningkat.

"Kalau antusiasme lumayan ada peningkatan. karena gaya dan media promosi kami yang nyeleneh. Setidaknya, orang-orang, khususnya warga Jogja, sadar bahwa ada komunitas stand-up comedy," tutup Sanpras.




Simak Video "Pemobil yang Balapan Bak Fast and Furious di Underpass YIA Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com