Pencipta Lagu 'Bento' Meninggal Tak Lama Usai Sang Istri Tutup Usia

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 21 Feb 2020 14:48 WIB
Naniel Yakin, pencipta lagu Bento (duduk di kursi roda) / Tangkapan layar FB Butet Karteradjasa
Foto: Naniel Yakin, pencipta lagu Bento (duduk di kursi roda) / Tangkapan layar FB Butet Karteradjasa
Jakarta -

Musisi dan penulis lagu yang dikenal lewat lagu 'Bento', Naniel Yakin, meninggal dunia. Sebelum wafat, Naniel Yakin telah lebih dulu ditinggal sang Istri yang meninggal pada Desember 2019

Naniel meninggal siang tadi pada usia 67 tahun. Ia tutup usia setelah sempat dirawat di RS Permata Pamulang, Tangerang Selatan. Sementara itu, sang istri meninggal pada Desember 2019 di usia 58 tahun karena gagal ginjal.

"Istrinya juga sudah meninggal tahun lalu, belum lama ini sekitar akhir tahun," ungkap Bens Leo pada detikHOT, Jumat (21/2/2020).

Kepergian Naniel Yakin meninggalkan tiga anak, yaitu Mahatma Siwa, Mahamuni Paksi, Raga Maharasta.

Semasa hidupnya, Naniel bersama dikenal sebagai musisi dan pencipta lagu. Salah satu yang paling terkenal adalah lagu 'Bento' yang diciptakannya bersama SWAMI.

SWAMI merupakan super group yang beranggotakan Iwan Fals, Sawung Jabo, Naniel, Nanoe, Inisisri, Jockie Suryoprayogo, Toto Tewel, dan Setiawan Djodi.

Lagu 'Bento' menjadi begitu terkenal pada masa Orde Baru karena mengandung kritik sosial dan sindiran terhadap penguasa di masa itu. Selain itu, Naniel juga diketahui pernah bergabung dalam satu grup bersama mendiang Leo Kristi.



Simak Video "Duka Iwan Fals atas Meninggalnya Pencipta Lagu Bento"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/imk)