Curhat Billie Eilish: Komentar Netizen Hancurkan Hidupku

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 20 Feb 2020 18:10 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 18: (EDITORIAL USE ONLY) Billie Eilish attends The BRIT Awards 2020 at The O2 Arena on February 18, 2020 in London, England. (Photo by Joe Maher/Getty Images for Bauer Media)
Billie Eilish Foto: Joe Maher/Getty Images for Bauer Media
Jakarta -

Komentar netizen kadang bisa menjadi pedang bermata dua, penyemangat sang artis hingga penyebab depresi. Billie Eilish pun merasakan hal negatif dari komentar-komentar netizen di media sosial.

Ia pun mengaku tak pernah membaca komentar-komentar di Instagram.

"Itu menghancurkan hidupku. Aku berhenti melakukannya sejak dua hari lalu, benar-benar dua hari lalu. Aku tak pernah lagi membaca komentar di Instagram," ujar Billie kepada BBC.

Sebelumnya Billie masih tahan dengan komentar-komentar aneh netizen, namun akhir-akhir ini ia tak bisa lagi menerima ucapan mereka. Hal itu disebabkan maraknya perundungan yang diterima penyanyi berusia 18 tahun itu usai mengukir sejarah di Grammy Awards.

"Hal itu jadi lebih mengerikan saat ini. Ini sungguh aneh, semakin keren hal yang kau lakukan maka semakin banyak orang yang membencimu. Itu sungguh gila," paparnya.


Pengisi soundtrack film 'James Bond', 'No Time To Die', itu juga menjelaskan banyak orang yang menganggap beberapa hal sebagai candaan. Namun mereka tak tahu batasan dan terus melakukannya karena mengira itu adalah hal yang lucu.

"Aku ingin mengatakan jika (mungkin) itu hanyalah sebuah candaan. Kata-kata apa saja yang membuat seseorang tertawa. Aku sudah melaluinya, aku pernah mengatakan sesuatu yang ku kira orang akan tertawa dan kemudian aku menyadari jika itu bukanlah hal keren untuk dikatakan," ungkap Billie.

Sebelum maraknya candaan tersebut, Billie juga pernah menjadi korban usil para netizen di media sosial. Banyak orang yang berdandan seperti dirinya dan berkunjung ke area-area publik untuk menipu orang-orang di sana.

Billie pun menumpahkan semua perasaannya usai memenangkan piala di BRIT Awards pada Selasa (18/2) waktu setempat. Usai memegang piala lewat kategori International Female Solo Artist itu, Billie sempat berkaca-kaca.

"Aku merasa sangat dibenci akhir-akhir ini dan ketika aku berada di atas panggung dan aku melihat kalian semua tersenyum. Itu membuatku ingin menangis," ungkapnya di atas panggung.



Simak Video "Finneas Kakak Billie Eilish Rilis Single Soal Rasisme dan Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)