Ngamen Demi Ketemu Scorpions, Mimpi Musisi Jalanan Ini Bakal Terwujud

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 16 Feb 2020 20:45 WIB
MUNICH, GERMANY - MAY 08:  (L-R) James Kottak, Rudolf Schenker, Klaus Meine, Matthias Jabs and Pawel Maciwoda of German rock band Scorpions pose prior to their Sting In The Tail tour on May 8, 2010 in Munich, Germany.  (Photo by Miguel Villagran/Getty Images)
Foto: Miguel Villagran/Getty Images
Jakarta -

Gayung bersambut, kata berjawab. Itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan momen yang dialami musisi jalanan ini. Mimpinya bertemu Scorpions bakal jadi nyata.

Musisi jalanan itu awalnya sedang bernyanyi menggunakan gitarnya di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Momen itu diabadikan oleh pemilik akun Twitter @durspasi.

Dalam video berdurasi 49 detik tersebut, pria bergitar itu menyanyikan lagu 'Wind of Change' dari Scorpions.

Yang bikin dirinya tidak biasa dari pengamen lainnya adalah adanya tulisan 'Bantu Saya Nonton Scorpions' di depannya.

"Lagi makan di Blok M dan ada bapak ini nyanyiin lagunya Scorpions, ikut boleh enggak nih Pak? Aku juga pengeeen ke Jogja nih nonton Scorpions!" tulis @durspasi.

Video itu langsung mendapat perhatian banyak netizen. Beberapa akun dengan jumlah pengikut yang begitu banyak pun ikut merespons kicauan tersebut.

Hingga akhirnya, video itu sampai ke tangan Anas Syahrul Alimi, Promotor JogjaROCKarta yang mengundang Scorpions ke Indonesia pada tahun ini. Ia mengatakan bakal memberikan tiket gratis untuk sang musisi jalanan.

"Selalu terharu dengan orang-orang seperti ini, kerja keras untuk menonton konser idola. Mereka bukan mental tiket gratisan. Bravo!!! Jika ada yang kenal bapak ini, jika dia nonton Scorpions 1 Maret nanti, saya akan mempertemukan dia dengan Scorpions," tulis Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia.

View this post on Instagram

A post shared by Anas Salim (@anas_alimi) on Feb 14, 2020 at 8:25pm PST

Tidak sendirian, Scorpions juga bakal berbagi panggung dengan Whitesnake pada 1 Maret 2020 di Stadion Kridosono, Yogyakarta. JogjaROCKarta juga punya sederet bintang lainnya, seperti Mongolian The Hu dan band rock asal Indonesia, God Bless, Power Slaves, Navicula, Kelompok Penerbang Roket, dan Death Vomit.



Simak Video "Kevin Aprilio: Aku Pilih Vicy karena Bisa Neminin Aku Pas Susah"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dal)