detikHot

music

Damayanti Noor Meninggal, Rian 'D'MASIV' Bakal Jaga Gitar Warisan Chrisye

Minggu, 09 Feb 2020 10:45 WIB Dicky Ardian - detikHot
Istri Hamil, Rian Dmasiv Ngidam Nasi Padang Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Kepergian Damayanti Noor, istri mendiang Chrisye, membawa duka kepada banyak pihak. Salah satu yang merasa kehilangan adalah Rian, vokalis D'MASIV.

Rian memang cukup dekat dengan sosok Chrisye. Apalagi, D'MASIV dan Chrisye berada di bawah label musik yang sama, yaitu Musica Studios.

Kedekatan yang terjalin dengan keluarga Chrisye, termasuk dengan Damayanti, memang sudah berlangsung sejak lama. Bahkan Rian dipercaya oleh Damayanti untuk menyimpan salah satu gitar warisan Chrisye.

Pada dua foto yang diunggah Rian di Instagram, ia tampak memegang dua gitar berbeda. Kedua foto itu ada sosok Damayanti di sebelahnya.

"Saya cukup kehilangan.. ketika tau Tante yanti noor pergi untuk selama nya..sosok istri yg luar biasa.. gitar akustik kramer ini sangat berkesan buat saya.." tulis Rian.

[Gambas:Instagram]

"Almarhumah sempat berkata kepada saya waktu itu.. gitar ini di beli Alm chrisye di jerman sekitar tahun 80an.. dan jadi salah satu gitar yg di sayang almarhum.. sampai jumpa lagi tante yanti noor.. Al fatihah.." lanjutnya.

Damayanti Noor meninggal dunia pada usia 65 tahun, Sabtu, 8 Februari 2020 di Cimacan, Jawa Barat. Dia tutup usia saat sedang berkumpul bersama teman-temannya.

Damayanti Noor dan Chrisye menikah pada 12 Desember 1982. Yanti mendampingi Chrisye hingga pelantun 'Cintaku' itu meninggal dunia karena kanker paru-paru pada 2007.

Dari pernikahan itu, Yanti dan Chrisye dikaruniai empat orang anak, yaitu Rizkia Nurannissa, Risty Nurraisa, Rayinda Prashatya dan Randa Pramasha.

Damayanti Noor Meninggal, Rian 'D'MASIV' Bakal Jaga Gitar Warisan Chrisye



Simak Video "Pelukan Terakhir Sang Anak untuk Istri Mendiang Chrisye"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/tia)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Istri Chrisye Meninggal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com