detikHot

music

Bukan Protes, Alasan Jay-Z dan Beyonce Duduk Saat Lagu Nasional Ternyata Sepele

Rabu, 05 Feb 2020 12:27 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Beyonce dan Jay-Z di Super Bowl 2020. Beyonce dan Jay-Z. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Beyonce dan Jay-Z jadi kontroversi di Super Bowl 2020 karena tidak berdiri saat lagu nasional Amerika Serikat dikumandangkan. Sempat dikabarkan aksi itu dilakukan karena protes, ternyata Jay-Z membantah dan mengungkapkan alasan sebenarnya.

Pada saat Super Bowl 2020, semua orang berdiri ketika Demi Lovato menyanyikan The Star Spangled Banner. Namun, Beyonce serta Jay-Z dan Blue Ivy tetap duduk di bangku penonton.

Awalnya, TMZ menulis bahwa aksi mereka ini adalah tanda protes seperti yang pernah dilakukan oleh atlet American Footbaal, Colin Kaepernick. Tetapi saat hadir di sebuah acara di Columbia University, Jay-Z membantahnya

"Maaf, tapi itu bukanlah seperti itu (protes)," ujar Jay-Z saat ditanyakan soal momen dirinya tetap duduk, Selasa (4/2).

Ternyata, alasan aksi kontroversial itu sepele. Beyonce dan Jay-Z keasyikan ngobrol!

"Jadi selama kami duduk di sana, kami berbicara soal para penampil. Dan setelahnya (penampilan Adam Levine), Demi muncul, dan kami pun berbicara soal betapa cantiknya ia dan merdunya. Dan apa yang harus dilaluinya selama ini untuk bisa ada di panggung tersebut dan kami bangga dengannya," tutur Jay-Z.

Jay-Z pun mengatakan jika dirinya tak akan menggunakan cara tersebut untuk memprotes. Ia akan membuat sesuatu hal yang lebih besar lagi agar lebih bisa didengar.


"Aku tak harus membuat protes seperti itu. (Jika) aku akan membuat protes, (maka) yang paling besar dan kencang dari semuanya," ungkapnya.

Sebelumnya dilaporkan jika banyak netizen yang kesal dengan ulah Jay-Z dan Beyonce yang memilih tetap duduk di bangkunya. Bahkan ada yang menyebut jika mereka harus diusir dari Amerika Serikat.

"Siapa saja yang tetap duduk saat lagu nasional dikumandangkan harusnya tinggal di negara lain!" tulis netizen.

"Lain kali ajari anakmu untuk menghargai dan berdiri saat lagu nasional (dinyanyikan)," tulis lainnya.




Simak Video "Penampilan Demi Lovato di Super Bowl 2020 Banjir Pujian"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com