detikHot

music

Aksi Melet-melet Shakira dan Hebohnya J-Lo Dongkrak Rating Super Bowl

Rabu, 05 Feb 2020 11:15 WIB Dicky Ardian - detikHot
MIAMI, FLORIDA - FEBRUARY 02: Colombian singer Shakira performs during the Pepsi Super Bowl LIV Halftime Show at Hard Rock Stadium on February 02, 2020 in Miami, Florida. (Photo by Jamie Squire/Getty Images) Shakira dan Jennifer Lopez di Super Bowl 2020 Foto: Getty Images
Jakarta -

Super Bowl berhasil membuat rating acaranya naik dibanding tahun sebelumnya. Semua itu berkat aksi melet-melet Shakira dan hebohnya Jennifer Lopez.

Fakta tersebut cukup menarik, sebab Shakira dan J-Lo adalah musisi Latin pertama yang bisa naik panggung Super Bowl. Banyak yang menilai menghadirkan mereka adalah cara tepat untuk mendongkrak rating Super Bowl yang terus turun.

Shakira dan Jennifer Lopez di Super Bowl 2020Shakira dan Jennifer Lopez di Super Bowl 2020 Foto: Getty Images

Meski cuma 15 menit, jeda pentas olahraga pada 2020 itu disaksikan hingga 103 juta penonton melalui jaringan televisi Fox, seperti yang diberitakan Variety.

Angka tersebut naik 4 persen atau lebih banyak 3 juta orang dari tahun sebelumnya. Padahal pada 2019, Super Bowl punya Maroon 5.


Angka itu ternyata tidak besar-besar amat. Pasalnya, rating Super Bowl 2019 adalah yang paling rendah selama 3 tahun terakhir.

Pada 2019, acara paruh waktu Super Bowl hanya disaksikan 100 juta orang, lebih sedikit 6,6 juta dari tahun sebelumnya.

Tapi, hingga saat ini, Super Bowl adalah Lady Gaga. Sang Mother Monster pernah membuat rating Super Bowl naik hingga 117,5 juta karena aksinya loncat dari atas stadion pada 2017.

Berikut adalah aksi Lady Gaga saat itu:

[Gambas:Youtube]




Simak Video "Di Momen Ulang Tahun, Shakira Bakal Duet dengan Jennifer Lopez"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com