detikHot

music

Billie Eilish Ngaku Pernah Bikin Lagu soal Bunuh Diri saat Usia 11 Tahun

Selasa, 04 Feb 2020 18:10 WIB Dicky Ardian - detikHot
billie eilish brand MCM Billie Eilish Foto: Instagram @billieeilish
Jakarta -

Mengaku jauh dari depresi, Billie Eilish ternyata pernah menulis lagu tentang bunuh diri. Lagu itu disebut juga tidak mencerminkan dirinya sama sekali.

Hal itu diungkapkan Billie Eilish saat dirinya melakukan sesi wawancara dengan Vogue. Ia mengaku lagu itu diberi judul 'Why Not'.

"Itulah lagunya, saat usia 11 tahun. Saya waktu itu merasa bahagia. Saya tak pernah ingin bunuh diri, dan tidak tahu bagaimana rasanya, tapi saya ingin menulis lagu tentang sesuatu yang tak saya tahu," katanya.

Menurutnya, tidak ada yang aneh dengan cara menulis lagunya. Billie Eilish menyebut banyak musisi yang juga melakukan cara serupa untuk inspirasi awal membuat lagu.

"Hanya karena cerita ini tidak nyata bukan berarti ini tidak penting," ujarnya.


Meski belum pernah mengalami masa depresi, Billie Eilish menganggap bunuh diri bukan cara yang baik. Ia akan menyarankan untuk bersabar.

"Saat orang bertanya apa yang akan saya bilang pada orang yang mencari saran tentang kesehatan mental, yang bisa saya bilang adalah sabar. Saya bersabar dengan diri sendiri. Saya tidak mengambil langkah terakhir. Saya menunggu. Rasa itu memudar," tukasnya.




Simak Video "Siap-siap! Billie Eilish Bakal Gelar Konser di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com