detikHot

music

Alasan Beyonce Duduk saat Lagu Nasional Berkumandang di Super Bowl 2020

Senin, 03 Feb 2020 16:35 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Beyonce dan Jay-Z di Super Bowl 2020. Beyonce dan Jay-Z. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Saat lagu nasional Amerika Serikat dikumandangkan oleh Demi Lovato, para fans dan penonton Super Bowl 2020 pun tampak berdiri mendengarkan lagu tersebut. Namun ternyata, di antara mereka ada beberapa orang yang tetap duduk.

Ternyata sosok tersebut adalah Beyonce, Jay-Z, dan putrinya, Blue Ivy. Mereka tetap duduk di bangkunya hingga lagu tersebut selesai dinyanyikan. Banyak yang bertanya soal kejadian tersebut dan menjadi pro dan kontra.

"Siapa saja yang tetap duduk saat lagu nasional dikumandangkan harusnya tinggal di negara lain!" tulis netizen.

"Lain kali ajari anakmu untuk menghargai dan berdiri saat lagu nasional," tulis lainnya.

Ternyata hal itu dilakukan Beyonce dan keluarganya sebagai rasa protes atas apa yang terjadi di Super Bowl pada empat tahun silam oleh seorang atlet NFL bernama Colin Kaepernick.

Ia melakukan aksi tersebut atas dasar protes terhadap ketidakadilan yang menimpa masyarakat kulit hitam dan kulit berwarna yang menjadi minoritas di Amerika Serikat.


Jay-Z pun mencoba untuk meneruskan warisan dari Kaepernick usai menandatangani perjanjian dengan NFL sebagai pengatur acara musik di sana dengan perusahaan Roc Nation miliknya.

"NFL memiliki platform yang sangat besar dan itu harus mencakup semuanya (aspek). Mereka ingin melakukan sesuatu hal, untuk membuat perubahan yang mana kita bisa melakukan sebuah hal baik," ujar Jay-Z kepada Times.


Dilaporkan TMZ, Jay-Z dan komisioner NFL, Roger Goodell, telah berbicara dengan Kaepernick soal protes tersebut dan bagaimana mereka akan mewujudkan tujuan dari protes itu hingga tak lagi jadi kontroversi.

"Aku kira kita lupa jika tujuan utama Colin (Kaepernick) adalah menarik perhatian untuk ketidakadilan sosial yang mana hal itu adalah kesuksesan. Ada dua bagian dalam protes: protes itu sendiri dan kemudian akan membuat perusahaan ataupun orang berkata,'Aku mendengar ucapanmu, lalu apa yang kita lakukan selanjutnya?' Bagiku itu menjadi sebuah gerakan, apa yang akan kita lakukan tentang hal tersebut?" pungkas Jay-Z.

[Gambas:Instagram]




Simak Video "Penampilan Demi Lovato di Super Bowl 2020 Banjir Pujian"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com