ADVERTISEMENT

Alasan Nagaswara Tuntut Gen Halilintar karena 'Lagi Syantik'

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 02 Feb 2020 21:02 WIB
Keluarg gen halilintar
Foto: Instagram Gen Halilintar
Jakarta -

Kuasa hukum Nagaswara, Yosh Mulyadi, mengklaim bahwa Gen Halilintar melakukan pelanggaran hak cipta atas lagu 'Lagi Syantik' yang ditulis oleh Yogi RPH dan Donall.

Lagu tersebut merupakan hits yang dipopulerkan oleh Siti Badriah. Akan tetapi, Gen Halilintar menggubah ulang lagu tersebut dan mempublikasikan versi mereka tanpa seizin pencipta lagu.

Menurut Yosh, ada beberapa bagian lagu yang diubah tanpa izin. Perubahan itu ada dari segi lirik maupun aransemen.

"Lebih ke menggunakan lagu 'Lagi Syantik' tanpa izin, memproduksi video klip tanpa izin, dan dipublikasi dan ternyata ada perubahan lirik, ada aransmen," ujar Yosh sebagaimana telah diwartakan sebelumnya.

Tidak hanya karena mengubah dan mempublikasikan karya tanpa seizin pencipta aslinya, menurut Yosh, tindakan Gen Halilintar juga disinyalir merugikan kliennya hingga kisaran miliaran rupiah.


Gugatan tersebut dilayangkan oleh publisis Nagaswara yang berada di bawah label rekaman bernama sama itu di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Ini kan ketidakpuasan dari pencipta lagu sama Gen Halilintar. Saya sendiri cuman mengikuti perkembangannya saja," ucap CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna.

"Pencipta lagunya di bawah naungan publishing nagaswara ya kita harus melindungi mereka," kata Rahayu lagi.

Perkara tersebut telah dimulai pada 2018. Sidang mengenai pelanggaran hak cipta itu akan dilanjutkan pada pekan depan, Rabu, 5 Februari 2020.



Simak Video "Perwakilan Gen Halilintar Beberkan Alasan Belum Bayar Denda Rp 300 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT