detikHot

music

Sisitipsi hingga Mooner Meriahkan Super Art Fest Awarding Night

Minggu, 02 Feb 2020 07:39 WIB Dicky Ardian - detikHot
Super Art Fest Awarding Night Foto: Super Art Fest Awarding Night
Jakarta -

Kompetisi seni Super Art Fest akhirnya sampai ke babak akhir. Malam pengumuman pemenang itu dimeriahkan juga oleh sederet band dan musisi, seperti Sisitipsi hingga Mooner.

Acara itu berlangsung di Livespace SCBD, Jakarta Selatan pada Sabtu (1/2). Dari siaran persnya, Minggu (2/2/2020), selain dua nama tadi, ada juga Tuan Tigabelas, Float, Lawless Youtube Squad, Dubyouth, Maw&Wang, Echo Brndls, Gabriel Mayo, Oom Leo Berkaroke Ft. Lukman 'Buluk' Laksmana, Dhito Ft Fandy DFMC, dan Tanayu.

Lalu duo MC kondang, Adit Insomnia dan Gilang Gombloh akan memandu acara tersebut.

Super Art Fest juga sukses mengumumkan satu pemenang dari masing-masing kategori yang dilombakan. Mereka adalah Syaharuddin Ramadhan Dae (Dae Buton) dari kategori Street Art, Gandhi Setyawan dari kategori Ilustrasi, Yahya Laban dari kategori Comic Strip, dan Yanuar Indra dari kategori Custom Art (medium sneakers).

"Animo peserta di Super Art Fest perdana ini sangat tinggi dan membanggakan. Kami yakin bahwa Super Art Fest menjadi wadah yang positif bagi insan industri kreatif Indonesia untuk menyalurkan karya mereka. Melihat dari hasil karya para finalis, kami yakin kualitas seni anak muda Indonesia patut diberikan apresiasi yang sebesar-besarnya," ujar Adjie Aditya Purwaka selaku perwakilan Super Art Fest.


"Melalui event Awarding Night, kami mengapresiasi dengan memamerkan karya para finalis kepada publik melalui gelaran event dengan skala besar, mengingatkan khalayak umum bahwa Indonesia punya banyak seniman muda berbakat dengan kualitas mumpuni di berbagai macam bidang seni. Dengan animo sebesar ini, kami harap Super Art Fest dapat menjadi agenda tahunan dalam bidang seni kreatif Indonesia." lanjutnya.

Para juara tersebut mendapatkan uang tunai jutaan rupiah, serta diberangkatkan ke festival seni tahunan HK Walls dan Hongkong Art Basel pada Maret 2020.

"Banyak sekali ilmu dan pengetahuan baru di bidang seni selama saya mengikuti rangkaian Super Art Fest ini. Super Art Fest memberikan pengalaman baru dan bermanfaat bagi karier saya ke depannya," kata Dae Buton sebagai pemenang pertama dari kategori Street Art




Simak Video "Sisitipsi Akui 'Masih Kurang' Saat Bawakan 'Alkohol'"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com