'Born Ready' Rangkum Cerita Jatuh-Bangun Rinni Wulandari

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 30 Jan 2020 19:30 WIB
Rinni Wulandari
Foto: Rinni Wulandari (Dyah P Saraswati/detikcom)
Jakarta -

Mungkin selama ini belum banyak yang mengetahui bahwa di balik sosok Rinni Wulandari yang terlihat ceria, rupanya ia pernah mengalami titik terendah yang membuatnya sempat terpikir untuk berhenti dari industri musik.

Kisah jatuh-bangunnya itu dituangkan oleh Rinni dalam single terbaru bertajuk 'Born Ready' yang akan mulai beredar pada esok hari, Jumat, 31 Januari 2020.

"Tahun ini aku memasuki 13 tahun berkarya, aku di 'Born Ready' ini ingin menceritakan ups and downs-nya aku yang dulu-dulu berkarya tapi nggak jadi diri sendiri," kata Rinni saat ditemui di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2020).

Rinni menuturkan, 2010 adalah tahun yang berat baginya. Ketika itu dirinya mencoba memberikan sejumlah lagu yang ditulis olehnya pada label yang menaunginya saat itu. Akan tetapi lagu itu ditolak oleh label rekamannya.

"Mereka nggak percaya sama lagu yang aku berikan. Sampai akhirnya aku merasa kehilangan kepercayaan diri juga. Aku patah semangat, nggak ingin ada di industri musik lagi," tutur Rinni.

Perlahan-lahan Rinni mencoba bangkit dari keterpurukan yang dialaminya. Ia lalu mencoba memproduksi musik secara independen.

Di tengah semangatnya yang hampir bangkit kembali, ia malah mendapat kabar buruk. Ayah yang begitu disayanginya meninggal dunia.

"Pas papaku meninggal, semua kayak hilang aja. Aku nggak punya semangat lagi untuk berkarier, nggak punya ide harus ngapain," jelas Rinni.

Perlahan-lahan Rinni kemudian mencoba ikhlas. Dari sanalah ia lalu bangkit.

"Sampai akhirnya aku mencoba ikhlasin semuanya. Aku mencoba untuk berdamai sama diri aku sendiri," ujar Rinni.

Bersamaan dengan dirilisnya lagu itu, Rinni juga sekaligus meluncurkan kampanye yang disusunnya bersama Chacha Raissa dari komunitas Mama Harus Sukses.

Kampanye itu bernama Dari Mama Untuk Mama. Nantinya, setiap enam minggu sekali, Rinni akan merilis satu buah lagu. Bersama dengan peluncuran lagunya, ia akan memuka sesi bercerita dengan para ibu.

Nantinya, kampanye itu juga akan bergerak dalam kegiatan sosial bersama Kitabisa.com.

"Aku ingin membagikan pengalaman yang bisa menginspirasi mereka. Banyak cara kok yang bisa kita lakuin bareng-bareng," ungkap Rinni.



Simak Video "Rinni Wulandari Curhat Lewat Single Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)