detikHot

music

Kronologi Rizal Djibran Ditipu Promotor Musik, Rugi Ratusan Juta

Rabu, 29 Jan 2020 12:47 WIB Anisa Fitria - detikHot
Rizal Djibran Foto: Rizal Djibran (Anisa Fitria)
Jakarta -

Aktor laga Rizal Djibran mengaku ditipu oleh promotor musik. Niat membantu teman, ia malah mengalami kerugian hingga ratusan juta.

Rizal awalnya ingin membantu temannya yang juga seorang promotor musik yang saat itu kekurangan dana saat menjalani sebuah acara yang di Bali.

"Sebenernya 2017 november saat itu saya dilibatkan sebuah event skala internasional di Bali. Nah, pada saat itu, salah satu promotor temen baik dan di last minute mereka kekurangan dana," ungkapnya saat ditemui di Gedung Trans Tv, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).

"Nah, mereka hubungi saya untuk meminjam dana dengan dijanjikan sejumlah profit dan saya juga dilibatkan sebagai pengisi acara di event itu. Dan karena last minute banget dan butuh duitnya lumayan, ya saya usahakan dan bikin perjanjian," sambung Rizal.


Pada 2018 Rizal sempat memberikan somasi pertama namum diacuhkan. Lalu ia memberikan somasi kedua dan tidak membuahkan hasil.

Rizal akhirnya memutuskan untuk menemukan keberadaan rekannya itu, namun data-data yang diiberikan pada saat tandatangan perjanjian palsu. Dalam kasus ini, ia mengalami kerugian meteri hingga ratusan juta.

"Materi (kerugian) Rp 130 juta. Kalau sesuai on the track yang 10 persen lipatin aja tiap bulan. Perhitungannya keuntungan 10 persen dikali dua tahun udah berapa? Sekitar setengah milyaran," katanya.




Simak Video "Ditipu Promotor Musik, Rizal Djibran Kehilangan Uang Rp 130 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com