detikHot

music

Terungkap! Alasan Rihanna, Lady Gaga hingga Selena Gomez Absen di Grammy

Rabu, 29 Jan 2020 11:45 WIB Dicky Ardian - detikHot
LOS ANGELES, CALIFORNIA - NOVEMBER 24: Selena Gomez attends the 2019 American Music Awards at Microsoft Theater on November 24, 2019 in Los Angeles, California. (Photo by Rich Fury/Getty Images) Selena Gomez Foto: Rich Fury/Getty Images
Jakarta -

Grammy Awards 2020 berlangsung meriah. Namun kemeriahan terasa kurang karena absennya beberapa artis top. Kenapa sih?

Yang pertama adalah Rihanna. Baginya ini adalah Grammy kedua berturut-turut yang tidak dihadirinya.

Tahun ini, Rihanna tidak mendapatkan satupun nominasi, karena ia terakhir merilis album pada 2016, yaitu 'Anti'. Rihanna juga tidak diminta untuk menjadi penampil Grammy Awards 2020.

Lady Gaga pun tidak hadir di Grammy Awards 2020, padahal 'A Star Is Born' mendapatkan nominasi dan keluar sebagai juara untuk Best Compilation Soundtrack fot Visual Media.


Hanya saja, Lady Gaga tidak punya lagu baru untuk masuk ke nominasi penting. Hal itu membuatnya ogah melangkahkan kaki ke Grammy Awards 2020.

Pasangan Beyonce dan Jay-Z juga absen pada Grammy Awards 2020. Tidak jelas apa alasan mereka absen untuk kedua kalinya, setelah tidak hadir juga pada tahun lalu, padahal kemarin film dokumenter konser Netflix, 'Homecoming', menang sebagai Best Music Film.

Ajang penghargaan musik yang sudah 62 kali digelar itu juga tidak dihadiri Selena Gomez. Bukan karena Justin Bieber juga tidak ada, tapi memang albumnya baru dirilis bulan ini dan tidak bisa masuk penilaian Grammy Awards 2020.


Meski begitu, Selena Gomez tetap mengikutinya melalui siaran televisi. Ia bahkan memuji penampilan Demi Lovato yang comeback setelah vakum lama karena overdosis.

"Aku berharap ada kata-kara untuk menggambarkan betapa indahnya, inspirasional dan terlengkapnya (penampilan Demi Lovato) saat ini," ujarnya di fitur sotries Instagram.

Kamu juga tidak bisa melupakan Adele begitu saja. Ke mana dia?

Menurut manajernya, seperti dilansir dari Insider, Adele tidak hadir karena sibuk dengan proyek album barunya. Jadi, akan dirilis tahun ini?




Simak Video "Billie Eilish Menang, Ini Daftar Pemenang Grammy Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com