detikHot

music

Nyaris Setengah Abad Berkarya, Tanya Tucker Akhirnya Raih Piala Grammy

Senin, 27 Jan 2020 17:32 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 26: (L-R) Brandi Carlile and Tanya Tucker perform onstage during the 62nd Annual GRAMMY Awards at STAPLES Center on January 26, 2020 in Los Angeles, California. (Photo by Emma McIntyre/Getty Images for The Recording Academy) Foto: Getty Images
Jakarta -

Akhirnya di tahun ini penyanyi country Tanya Tucker membawa pulang piala Grammy pertamanya. Pada malam penganugerahan Grammy Awards 2020, ia diumumkan menang di dua kategori.

Kemenangan itu diperolehnya lewat lagu 'Bring My Flowers Now' untuk kategori Best Country Song dan album 'While I'm Living' untuk kategori Best Country Album.

"Setelah hampir 50 tahun di industri ini, setelah banyak mimpi, rasanya aku masih tidak pertama aku masih memiliki beberapa momen 'yang pertama'. Setelah 14 perjalanan, 14 nominasi, ini adalah kemenangan pertamaku," ujarnya saat memperoleh piala.


Sepanjang Grammy Awards berlangsung, musikus berusia 61 tahun itu telah memperoleh belasan nominasi, namun belum satu pun penghargaan berhasil dimenangkan olehnya.

Ada 14 nominasi yang ia peroleh selama kurang lebih 47 tahun. Di tahun ini, barulah Tanya Tucker 'pecah telor' dan memenangkan piala Grammy Awards.

Nominasi pertamanya ia dapatkan pada Grammy Awards ke-15 untuk kategori Best Country Vocal Performance, Female untuk lagu 'Delta Dawn'.

Grammy Awards ke-62 berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu (26/1/2020) waktu setempat atau Senin (27/1/2020) waktu Indonesia.




Simak Video "Pernyataan Ditjen PAS soal Wawancara Tanpa Izin Deddy-Siti Fadilah"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com