Grammy Awards

Pemenang Grammy Cuma Bawa Pulang Piala

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 27 Jan 2020 10:17 WIB
Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy
Jakarta -

Glamor dan kemeriahan Grammy Awards memang mencuri perhatian. Ajang ini menjadi momen pertaruhan karier bagi para musisi juga produser.

Namun setiap pemenang yang berhasil membawa pulang piala tak menerima hadiah tambahan apapun lagi. Tak ada cek atau sejumlah uang dari kemenangan yang diterima untuk para musisi.


Di sisi lain, piala Grammy menambah prestise image para pemenangnya. Dilansir Forbes, musisi atau produser yang diganjar piala bakal bertambah pendapatannya.

Hal itu dirasakan salah seorang produser yang enggan disebutkan namanya. Produser yang ambil bagian dalam kesuksesan album rapper Lil' Wayne, 'Tha Carter III; Rebirth' biaya produsernya naik dari US$ 50 ribu menjadi US$ 100 ribu.



Beberapa penyanyi juga sama. Kemenangannya di Grammy membuat bayaran Bruno Mars hingga Taylor Swift naik berlipat-lipat.

Kemenangan Taylor Swift di Grammy pada 2009 membuat bayarannya tiap konser meningkat dari kisaran US$ 125 ribu menjadi US$ 600 ribu. Peningkatannya disebut-sebut mencapai lebih dari 300 persen.

Pemenang Grammy Cuma Bawa Pulang Piala


Simak Video "Respons Para Musisi Usai Masuk Nominasi Grammy Awards 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)