Kecanduan TikTok

Kata Koreografer Ari Tulang soal Fenomena TikTok

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 26 Jan 2020 14:36 WIB
Foto: Dok. TikTok
Jakarta -

Demam TikTok kian menjamur. Meski dulu sempat dihina-hina, kini pengguna sosial media justru berbondong-bondong melakukan mempertontonkan tarian mereka di aplikasi video tersebut.

Ada sejumlah koreografi yang terkenal dan diperagakan oleh banyak orang. Ari Tulang sebagai koreografer pun mengaku senang melihat fenomena tersebut.

Menurut Ari Tulang, banyaknya mereka yang gemar membuat video TikTok dan memperagakan sejumlah gerakan menandakan bahwa tari menari rupanya bisa dinikmati dan diterima banyak orang.

"Seneng dong. Karena kan aku lihat ada beberapa yang biasanya tidak menari dan tidak bisa menari tapi akhirnya mereka punya effort untuk bikin koreografi," ujarnya saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat.

Ari Tulang bahkan melihat ada sejumlah selebritis yang tidak pernah menari, kini mencoba memperagakan gerakan tarian untuk ikut bermain TikTok.

"Ada om Slamet Rahardjo, ada bang Rano (Karno). Itu kan bagian dari strategi juga untuk promosi," sebut Ari Tulang.

Dia menambahkan, "Dengan cara menari (di TikTok), buat kita jadi, oh ternyata menari bisa diterima dengan nyaman oleh orang-orang yang tidak biasa menari."

Meski menyambut gembira fenomena TikTok yang ada, Ari Tulang yang sehari-hari bekerja sebagai koreografer justru mengaku belum memiliki akun TikTok.

"Cuman aku sendiri malah belum punya, mungkin karena tiap hari nari," ucap Ari Tulang.



Simak Video "Terekam CCTV, Aktivitas Pria di Jaktim Sebelum Tewas saat Live TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)