detikHot

music

Setelah 'Biji', Petra Sihombing Kini Lebih 'Canggih'

Kamis, 23 Jan 2020 14:07 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Petra Sihombing Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Tahun lalu, Petra Sihombing telah merilis dua single berjudul 'Cerita Kita Milik Semua' (Juli 2019) dan 'Biji' (Oktober 2019).

Mengawali tahun yang baru, di bulan pertama 2020 ini, penyanyi dan pencipta lagu itu kembali mengeluarkan single baru berjudul 'Canggih'.

Seperti judulnya, 'Canggih' bercerita mengenai kemajuan teknologi yang berkembang begitu pesat dan dibandingkan dengan daya tangkap manusia yang akhirnya kesulitan mengejarnya.

Menurutnya, ide pembuatan lagu tersebut terilhami dari apa yang dialaminya dalam satu tahun terakhir dimana ia banyak melakukan banyak hal lewat internet.

"Di tahun 2019, gue banyak bikin karya dan juga banyak belajar kecanggihan teknologi bikin gue bisa lari. Musik gue jadi cepat, bahkan kolaborasi sekarang bisa lewat internet," ungkap Petra.



"Untungnya, gara-gara internet, gue jadi ketemu banyak orang baru. Anehnya gue jadi keluar rumah, daripada gue yang dulu si Manusia Kasur itu. Banyak hal-hal yang terjadi yang menurut gue kayaknya nggak mungkin kejadian di diri gue kalau nggak ada internet," sambungnya.

Dalam 'Canggih', ia bekerja sama dengan penyanyi Sal Priadi dalam menuliskan notasi dan lirik. Sedangkan untuk urusan produksi, dirinya juga bertindak sebagai produser untuk lagu ini.

Selain merilis lagu 'Canggih', Petra Sihombing juga membeberkan mengenai rencana album yang ia beri judul 'Semenjak Internet'.

Bila berjalan sesuai rencana, album itu akan dikeluarkan oleh Petra pada 23 Oktober 2020. Sebelumnya, Petra akan merilis satu single dan episode podcast di tiap bulannya.




Simak Video "Rilis 'Hold', WINNER Sempat Trending Topic di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com