detikHot

music

Inggris Rilis Uang Koin Edisi Band Legendaris Queen

Selasa, 21 Jan 2020 14:28 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Koin Queen dari Inggris (Foto: The Royal Mint)
Jakarta - Coin celebrating atau koin peringatan dirilis badan percetakan uang Kerajaan Inggris, The Royal Mint. Queen dipercaya sebagai edisi pertama untuk Legenda Musik.

Bukan tanpa alasan, Queen dinilai punya pengaruh besar terhadap musik di Inggris, bahkan dunia. Edisi koin ini juga sebagai penghormatan untuk mendiang Freddie Mercury dan awak band Queen lainnya.

"(Koin) ini adalah sesuatu yang mengingatkan semua orang kepada momen ini. Kami memiliki koin kerajaan, koin senilai 5 Poundsterling, yang dibuat khusus oleh The Royal Mint," kata Brian May, gitaris Queen, dalam sebuah video.




Layaknya uang koin, edisi ini juga punya dua sisi. Satu sisi menampilkan gambar Ratu Elizabeth, sedangkan sisi lainnya ada untuk band Queen.

Khusus di sisi Queen, terdapat logo band itu. Pada sisi yang sama terdapat juga grand piano yang dimainkan oleh Freddie Mercury dalam 'Bohemian Rhapsody', gitar merah milik May, drum bass oleh Roger Taylor dan permainan perkusi bass dari John Deacon.

Dalam siaran persnya, The Royal Mint mengenalkan Chris Facey sebagai perancang koin itu. Ia sengaja fokus dengan 'Bohemian Rhapsody' karena begitu dianggap begitu fenomenal.


Simak Video "Kabar Duka, Penyanyi Jebolan X Factor Fera Queen Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com