detikHot

music

Mimpi Dul Jaelani Ciptakan Lagu untuk Dewa 19 Hampir Terwujud

Kamis, 16 Jan 2020 11:39 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Dul Jaelani Foto: Dok. Instagram/duljaelani
Jakarta - Dewa 19 mengajak serta Dul Jaelani untuk ikut tur bersama dalam rangka memeringati 20 tahun album 'Bintang Lima'.

Sebagai putra bungsu dari Ahmad Dhani sekaligus musikus yang mengaku banyak terinspirasi dari karya-karya Dewa 19, Dul mengaku menerima ajakan tersebut dengan senang hati.

Ia pun bermimpi ingin bisa membuatkan lagu untuk Dewa 19 yang dirilis oleh band asal Surabaya itu.

"Semoga bisa menambah hal baru untuk musik (dengan bergabung dengan Dewa 19 di tur), harapannya di 2020 semoga bisa menciptakan lagu untuk Dewa 19," kata Dul saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/1/2020).




Sebenarnya Dul Jaelani telah mengirimkan lagu berjudul 'Burung Gereja'. Kebetulan, Dewa 19 memang tengah berencana untuk menggarap single baru.

"Bagus itu, sudah diciptakan ya. Nggak tahu yang nyanyi nanti Ari (Lasso) atau Once," ucap Ahmad Dhani.

Dengan bergabungnya Dul Jaelani dalam formasi Dewa 19, band itu kini memiliki dua kibordis. Ahmad Dhani mengatakan, dirinya tidak keberatan dengan hal tersebut.

"Ada band di dunia namanya Toto, kibornya dua. Jadi ya mungkin karena Dewa 19 juga penggemar Toto, jadi nggak apa-apa seperti itu. Kalau ada dua kibordis tinggal dibagi saja, satunya synthesizer satunya elektrik piano," kata Dhani.

Menanggapi tentang bergabungnya ia dalam formasi Dewa 19 selama tur, Dul pun mengatakan, "Bangga banget karena aku kan pas ayah di penjara saya dikasih tugas peran ayah saya menggantikan peran ayah saya di Dewa."




Dul melanjutkan, "Tapi saya kan bukan hanya sekadar member Dewa tapi saya juga Baladewa yang grogi ada di samping idola saya. Bangga banget, bersyukur. Saya harus siap-siap menghadapi tantangan itu."

Untuk merayakan 20 tahun album 'Bintang Lima', Dewa 19 akan menggelar tur keliling enam kota, dimulai dari Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, dan Makassar.

Tur tersebut berlangsung pada Februari hingga April 2020. Dalam rangkaiannya, Dewa 19 tampil dalam formasi Ahmad Dhani, Dul Jaelani, Once Mekel, Andra Ramadhan, Yuka Sampurna, dan Agung.


Mimpi Dul Jaelani Ciptakan Lagu untuk Dewa 19 Hampir Terwujud



Simak Video "Ahmad Dhani Kenang Erwin Prasetya: Dia yang Paling Rajin Salat"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com