Si Doel Ajak Iwan Fals, Armada hingga Slank untuk Tutup Kisah Cintanya

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 13 Jan 2020 16:58 WIB
Foto: Jumpa pers Konser 'Si Doel'. Foto Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Si Doel (diperankan Rano Karno) akan mengakhiri cerita dilema cintanya dalam film 'Akhir Kisah Cinta si Doel' yang rilis pada 23 Januari 2020.

Untuk merakayakan film itu, konser bertajuk sama akan digelar pada 17 Januari 2020 dan ditayangkan langsung di salah satu stasiun televisi swasta.

Konser tersebut akan dimeriahkan oleh Armada, Slank dan Iwan Fals. Dalam konsernya, tiga musisi itu bakal membawakan lagu-lagu milik mereka yang sesuai dengan kisah cinta segitiga antara Doel, Zaenab (diperankan Maudy Koesnaedi), dan Sarah (diperankan Cornelia Agatha).

Pemilihan ketiga musisi tersebut didasarkan oleh pilihan Rana Karno karena ketiganya dianggap mewakili lingkungan dan kelas sosial dimana tokoh si Doel berada.

"Kalau Armada kan dia memang menyanyikan theme song-nya ('Si Doel The Movie'). Waktu mau ada konsernya, saya bilang bisa nggak ada Iwan Fals sama Slank. Karena saya pikir mereka ada di kelasnya si Doel," kata Rano Karno ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020).

"Artinya si Doel ceritanya ada di Slank, ada di Iwan, ada di Armada. Mereka mengkonserkan sebuah cerita, ini kan nggak mudah," sambung Rano.




Seperti yang diungkapkan oleh Rano Karno, nantinya para pengisi acara akan membawakan lagu-lagu hits mereka yang berkaitan dengan kisah cinta Si Doel.

Slank memberi contoh, lagu yang akan mereka bawakan antara lain 'Kamu Harus Pulang', 'I Miss You But I Hate You', hingga 'Ku Tak Bisa'. Sedangkan Iwan Fals telah menyiapkan beberapa lagu untuk di konser mereka.

"Ada kolaborasi dengan Armada, ada lagunya yang di film itu, ada tentang persahabatan, ada tentang nasionalisme. Sama tadi ada usul kalau 'IzinkanAku Menyayangimu' juga karena pas," tutur Iwan Fals.

Simak Video "Ultah ke-59, Ini Makna 'Legendaris' Bagi Iwan Fals"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)