detikHot

music

Eksplorasi Musik Folk Bon Iver dalam Album Keempat

Minggu, 12 Jan 2020 11:30 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Bon Iver dok. Ismaya Live Foto: Bon Iver dok. Ismaya Live
Jakarta -

Album keempat dari Bon Iver yang berjudul 'i,i' berhasil masuk sebagai nominasi dalam kategori Album of the Year di ajang Grammy Awards.

Sejumlah lagu hits, sebut saja 'Hey, Ma' hingga 'U (Man Like)' tertuang dalam album milik band asal Amerika Serikat yang dikepalai oleh Justin Vernon itu.

Dalam album tersebut, Bon Iver melakukan eksplorasi musik dari genre indie folk yang selama ini diusung oleh mereka.


Mereka pun melibatkan sejumlah musisi lain, di antaranya James Blake, Aaron Dessner, Bruce Hornsby, Moses Sumney, dan Channy Leaneagh.

Selain memperoleh nominasi Album of the Year, di Grammy Awards tahun ini Bon Iver juga memperoleh nominasi dalam kategori Record of the Year ('Hey, Ma') dab Best Alternative Music Album ('i,i').



Sebelum meraih nominasi di tahun ini, Bon Iver pernah memenangkan penghargaan pada ajang Grammy Awards ke-54 untuk kategori Best New Artist dan Best Alternative Music Album untuk album 'Bon Iver' (2011).

Malam penganugerahan Grammy Awards 2020 akan berlangsung pada Minggu, 26 Januari 2020 waktu setempat atau 27 Januari 2020 waktu Indonesia di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.




Simak Video "Halsey: BTS Layak Mendapat Banyak Nominasi Grammy Awards"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com