detikHot

music

Camila Cabello Tutup Tahun dengan Kabar Dugaan Mencuri Lagu

Selasa, 31 Des 2019 10:59 WIB Dicky Ardian - detikHot
Camila Cabello Foto: Rich Fury/Getty Images
Jakarta - Tahun ini bakal ditutup oleh Camila Cabello dengan kabar tidak sedap. Ia dituding mencuri lagu milik penyanyi asal Peru.

Adalah Tierra Sur yang melancarkan tudingan itu. Kelompok musik reggae itu mengklaim lagu mereka berjudul 'They Knock on the Door' identik dengan 'My Oh My'.

Berikut part yang disebut mirip itu.

"They knock on the door (who will it be) // Are a couple of mongos (don't open them no) // Speak like gringos (let them go) // They don't rest even on Sunday (don't open them no)."

Sedangkan Camila Cabello menyerukan, "They say he likes a good time (My oh my) // He comes alive at midnight (Every night) // My mama doesn't trust him (My oh my) // He's only here for one thing, but (so am I), bersama DaBaby."




Banyak yang beranggapan Camila Cabello memang terinspirasi dengan lagu tersebut. Namun menurut Tierra Sur pihak Camila Cabello tidak pernah menjalin komunikasi apapun dengan mereka.

"Saya mengerti perusahaan, industri musik internasional, khususnya dunia hip-hop dan rap, mengenali elemen apa yang mereka gunakan untuk produksi mereka dan menghormati, serta berbicara dengan penulis atau perwakilan hukum mereka," kata Pochi Marambio, pencipta lagu 'They Knock on the Door.



Di kredit lagu, Camila Cabello juga tidak mencantumkan Marambio sebagai penulisnya.

Tudingan pencurian hasil karya lagu tidak hanya diterima Camila Cabello pada kali ini saja. Pada 2017, ia dituduh menjiplak lagu Selena Gomez dan beberapa bulan lalu tudingan yang sama ia terima karena lagu 'MARINA'.

Di luar itu, akhir 2019 yang suram untuk Camila Cabello juga sudah terjadi sejak 18 Desember 2019. Saat itu ia harus meminta maaf karena akun lamanya di Tumblr berisi kalimat rasis muncul kembali.


Simak Video "Cantiknya Camila Cabello Berhijab di Masjid Dubai"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com