detikHot

music

Sobat Ambyar Makin Membludak, Didi Kempot Diminta Jokowi Buat Lagu Baru

Sabtu, 28 Des 2019 17:11 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Didi Kempot sukses menghibur pengunjung yang hadir di Big Bang Jakarta 2019. Sobat ambyar pun membludak dan membuat senang musisi campursari itu.

"Ya senang sekarang anak-anak muda nggak malu menyanyikan lagu-lagu tradisional. Kita kan tahu lagu-lagu tradisional di Indonesia banyak banget dan ketika lagu-lagu saya muncul respon masyarakat mau nonton, temen-temen mahasiswa sangat antusias sekali, berharap lagu-lagu lain bisa seperti ini juga," ungkap Didi Kempot saat ditemui di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/12/2019).

"Untuk acara tadi di Kemayoran ini, puas, bagus. Penonton kompak nyanyi bareng-bareng, karaoke masal dan tentunya damai tentram," sambungnya.

Ketika ditanya apa target ke depannya, Didi Kempot mengungkapkan akan segera mengeluarkan album baru pada tahun 2020. Bahkan, presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memintanya untuk membuat single yang bertemakan kebangsaan.


Sobat Ambyar Makin Membludak, Didi Kempot Diminta Jokowi Buat Lagu BaruJokowi minta Didi Kempot keluarkan lagu baru. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

"Ada tiga lagu baru yang akan saya keluarkan, selain lagu Ambyar. Masih (lagu galau), tapi ada juga lagu soal kebangsaan," ujar Didi Kempot.

"(Permintaan Jokowi) kurang lebih lah, itu permintaan beliau. Beliau minta lagu Bhineka Tunggal Ika, kita ini berbangsa dan satu Indonesia kita NKRI, paling tidak seniman ikut menyuarakan. Banyak seniman lain yang udah nulis tentang itu, saya juga akan ikut mencoba," tukas Didi Kempot.

Pada malam pergantian tahun baru 31 Desember 2019, akan ada raggae festival di Big Bang Jakarta. Tony Q Rastafara, Steven and Coconut Treez hingga The Ikan Bakars dijadwal tampil di sana.

Namun sebagai penutup pada tanggal 1 Januari 2020, festival cuci gudang terbesar itu akan ditutup oleh Sheila On 7.


Simak Video "Didi Kempot: Dari Penyanyi Jalanan hingga Digemari di Belanda"
[Gambas:Video 20detik]
(kmb/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com