Resolusi RAN di Tahun Baru

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 28 Des 2019 13:21 WIB
Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - 2019 sebentar akan segera usai, grup musik RAN memiliki sejumlah harapan di tahun 2020. Mereka berkeinginan untuk melahirkan karya-karya baru di tahun yang akan datang.

"Yang jelas kami ingin rilis karya-karya. Apakah bentuknya album, single, atau project, kami selalu membebaskan RAN melakukan apa pun," ujar Rayi ditemui di M Bloc, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2019).

"Jadi kalau ditanya rencana apa, kami akan memberikan sesuatu yang baru untuk fans," sambung Rayi.

RAN pun optimis mereka tetap bisa memberikan sesuatu yang segar kepada para pendengarnya. Ketiganya juga mengaku tidak pernah takut untuk bersaing dengan pendatang baru di dunia musik yang berdatangan.



Sebab mereka tidak pernah merasa ada persaingan dengan sesama musisi. Justru, menurut mereka, antara yang telah lama di musik dan musisi yang baru saja menjejakkan kaki ke musik harus saling mendukung dan menginspirasi.

"Kalau ada musisi baru itu malah kesempatan kami buat berkolaborasi dan belajar sama mereka. Kami menganggap industri musik ini bukan ajang kompetisi tapi motivasi," ucap Nino.

Sebelumnya, menjelang akhir tahun, RAN baru saja merilis proyek musik 'Omne Trium Perfectum'. Dalam proyek tersebut, masing-masing para personel RAN menulis sendiri lagunya masing-masing.



Simak Video "Ayah Nino Disebut Sangat Berjasa Bagi Karier RAN"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/kmb)