Meski Batal Konser, Slank Tetap Rilis Kaset dalam Boxset

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 27 Des 2019 21:14 WIB
Slank Foto: Desi/detikHOT
Jakarta - Konser Slank yang bertajuk 'Slanking Forever 26 - Konser 36 Tahun Slank' batal berlangsung. Seharusnya, konser tersebut berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada malam pergantian tahun, 31 Desember 2019.

Padahal konser tersebut harusnya menjadi perayaan ulang tahun Slank yang jatuh pada 26 Desember 2019 kemarin. Meski tidak jadi menggelar konser berskala stadion sebagai perayaan, band legendaris yang terbentuk di Jalan Potlot, Jakarta Selatan, itu tetap mengeluarkan sesuatu yang spesial untuk penggemarnya.

Slank merilis boxset edisi ketiga untuk album baru mereka yang berjudul 'Slanking Forever'. Dalam boxset edisi kali ini, mereka menambah satu benda, yakni kaset.

Di dalam boxset tersebut terdapat kaus, sertifikat, DVD, CD, dan kaset. Satu buah boxset diperjualbelikan dengan harga Rp 299 ribu.

"Mudah-mudahan dengan ini terangsang kembali untuk dengerin kaset. Kalau saya, di rumah punya boombox, jadi masih bisa dengar kaset," ujar Kaka ditemui di Senayan, Jakarta Pusat.




Personel Slank mengatakan mereka telah belasan tahun tidak pernah memproduksi kaset. Terakhir kali mereka mengeluarkan kaset pada 2010 dalam album 'Jurustandur no. 18' (2010).

Bimbim mengatakan, ia dan rekan-rekannya di Slank baru mengetahui belakangan bahwa ternyata Lokananta memiliki percetakan kaset. Kebetulan mereka merekam album tersebut di studio yang terletak di Solo, Jawa Tengah itu.

Sehingga menurut para personel Slank, ini adalah momen yang pas untuk kembali mengeluarkan format kaset untuk album mereka.

"Ini kan collectible item, di era streaming sekarang, memang kami membedakannya dengan bikin boxset. Jadi yang beli benar-benar kolektor," ucap Bimbim.

Simak Video "Cerita Ridho Slank soal Hidupnya yang Bergantung Pada Ojol"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)