detikHot

music

Singkatnya Pengumuman hingga Batalnya Konser Slank di GBK

Jumat, 27 Des 2019 13:03 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Ngaji Kebangsaan bareng Slank (Amir Baihaqi-detikcom).
Jakarta - Konser Slank yang bertajuk 'Slanking Forever' dibatalkan. Konser itu seharusnya berlangsung tepat pada malam pergantian tahun baru, 31 Desember 2019, di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Kendala teknis menjadi alasan yang diungkapkan oleh The Ocean Entertaiment selaku promotor.

"Karena keadaan yang tidak terduga, alasan teknis, maka kami akan membatalkan pertunjukan konser 'Slanking Forever 36'," ungkap perwakilan promotor melalui keterangan pers.

Jarak waktu antara ketika konser tersebut diumumkan hingga tanggal ketika konser Slank harus berlangsung memang terbilang begitu singkat.



Slank menggelar jumpa pers pertama kali mengenai digelarnya konser tersebut hanya kurang lebih pada sebulan sebelum berlangsungnya acara.

Dengan kapasitas Gelora Bung Karno (GBK) yang kurang lebih dapat diisi oleh 70.000 orang, waktu tersebut terbilang teramat singkat untuk mempromosikan sebuah acara.

Kenyataannya Slank dan promotor mengambil keputusan yang berani. Pada saat itu, para personel Slank terhitung optimis konser akan berjalan lancar.

"Masih ada sebulan lebih sedikit untuk menabung (untuk membeli tiket). Tapi ini worth it sih karena banyak surprise banyak gimmick. Bisa nabung lah," ujar Kaka dalam konferensi pers kali itu.

Dalam konser tersebut, rencananya Slank akan menyanyikan 36 lagu sesuai dengan umur mereka. Lagu yang dibawakan diharapkan dapat merangkum perjalanan bermusik Slank.

Seharusnya, konser tersebut menjadi kali ketiga Slank menggelar konser di Gelora Bung Karno (GBK). Konser besar juga berlangsung di tempat yang sama pada perayaan ulang tahun Slank ke-35 pada tahun lalu.

Belum diketahui apa penyebab secara rinci dan kendala teknis apa yang dialami sehingga menyebabkan batalnya konser tersebut, ketika ditemui saat peluncuran boxset album 'Slanking Forever' di Senayan, Jakarta Pusat, para personel Slank enggan ditanyai mengenai konser.

"Fokus ke sini saja. Soal boxset saja dulu (pertanyaannya)," ujar Bimbim sambil berlalu.


Singkatnya Pengumuman hingga Batalnya Konser Slank di GBK





Simak Video "Slank Ingin Konser Pakai Baju Pink"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com