detikHot

music

7 Lagu Batak Populer yang Bisa Dinyanyikan

Kamis, 26 Des 2019 14:03 WIB Puti Yasmin - detikHot
Lagu Batak yang Bisa Dinyanyikan di Rumah/Foto: dok. Panitia
Jakarta -
Tak hanya populer di daerahnya, lagu Batak juga sempat mendunia. Misalnya, seperti lagu Batak yang sempat viral berjudul Sayur Kol oleh Punxgoaran, yakni band asal kota Pematang Siantar.



Berikut 7 lagu Batak yang bisa kamu nyanyikan:


1. Sidoli Pargojek

Lagu Batak yang bisa kamu nyanyikan berjudul 'Sidoli Pargokek'. Lagu ini dibawakan oleh Tioma Trio yang beranggotakan tiga orang pria.

2. Orang Ketiga

Selain bertema senang, lagu Batak juga ada yang sedih. Misalnya lagu dari Nabasa Trio berjudul 'Orang Ketiga' yang menceritakan tentang perselingkuhan.

3. Mardua Holong

Lagu Batak berjudul 'Madua Holong' dijamin bisa membuat hati ikut sedih. Liriknya mengisahkan seseorang yang patah hati setelah kekasihnya memilih mendua.



4. Sinanggar Tulloh

Siapa yang tidak pernah mendengar lagu 'Sinanggar Tulloh'? Lagu Batak populer ini berasal dari daerah Tapanuli dan menceritakan seorang pria yang harus menuruti perintah ibu mencari pasangan satu marga.

5. Alusi Au

Lagu Batak lainnya berjudul 'Alusi Au' dan dijamin bisa membuat badan ikut bergoyang. Lirik lagu Batak ini menceritakan seorang yang ingin mengetahui perasaan sang Adik saat diberitahu cita-cita kakaknya hanya ingin kasih sayang dan keramahan dari adiknya.

6. Anak Medan

Mau lagu tentang persahabatan? Lagu Batak berjudul 'Anak Medan' bisa menjadi solusinya. Lagu ini mengingatkan seseorang untuk jangan menyerah di tanah rantau.

7. Sik Sik Sibatumanikam

Terakhir, lagu Batak yang bisa dinyanyikan berjudul 'Sik Sik Sibatumanikam'. Lagu ini memiliki tempo yang cepat sehingga bisa menambah semangat yang menyanyikan.


Simak Video "Cara Unik Nikmati Sira Page Ikan Timpi"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erwd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com