ADVERTISEMENT

Kali Ketiga John Frusciante Masuk Red Hot Chili Peppers

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 16 Des 2019 10:28 WIB
Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy
Jakarta - John Frusciante kembali bermusik bersama Red Hot Chili Peppers. Ini merupakan kali ketiga gitaris tersebut bergabung pada band yang membesarkan namanya itu.

Bersama Red Hot Chili Peppers, John Frusciante melalui perjalanan karier yang terbilang panjang. Ia masuk pada 1988 menggantikan Hillel Slovak yang meninggal dunia.

Pada saat itu, Frusciante menggarap album Mother's Milk (1989) dan 'Blood Sugar Sex Magik' (1991).



Album 'Blood Sugar Sex Magik', berhasil menjadi salah satu album Red Hot Chili Peppers yang sukses namun Frusciante justru memutuskan hengkang di tengah-tengah tur saat mempromosikan album itu pada 1992.

Hanya berselang enam tahun, Frusciante kembali ke RHCP pada 1998. Ia terlibat dalam penggarapan album 'Californication' (1999), 'By the Way' (2002) dan 'Stadium Arcadium' (2006).

John Frusciante kembali keluar dari band pada 2009 dan posisinya digantikan Josh Klinghoffer yang pada saat itu telah menjadi gitaris cadangan dalam tur RHCP.



Bersama Klinghoffer, Red Hot Chili Peppers menggarap 'I'm With You' (2011) dan 'The Getaway' (2016).

Baru saja, Red Hot Chili Peppers membuat berita mengejutkan. Tiba-tiba saja band rock asal Amerika Serikat itu mengumumkan pergantian formasi.

Gitaris Josh Klinghoffer diumumkan keluar dari band yang terbentuk sejak 1983 itu. Sebagai gantinya, John Frusciante kembali masuk ke dalam band itu.



Hal itu diumumkan melalui akun Instagram mereka @chilipeppers.

"Red Hot Chili Peppers mengumumkan kami kini berpisah dengan gitaris kami yang telah bersama kami selama 10 tahun, Josh Klinghoffer," tulis mereka.

Mereka juga menuliskan, "Kami juga sangat bersemangat dengan sepenuh hati mengumumkan, John Frusciante kini kembali ke grup ini. Terima kasih."

Simak Video "Band Metal Hijabers 'Voice of Baceprot' Tarik Perhatian Flea 'RHCP'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT