detikHot

music

Glenn Fredly Terinspirasi Banyak Orang dalam Perjalanan Kariernya

Minggu, 15 Des 2019 20:09 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Glenn Fredly (Saras/detikcom)
Jakarta - Glenn Fredly telah puluhan tahun berkarier di industri musik Tanah Air. Pada 2020 nanti, ia bakalan menginjak tahun ke-25 dalam perjalanan kariernya.

Baginya, perjalanan kariernya tersebut tidak akan berjalan langgeng tanpa orang-orang yang menginspirasinya dan juga mereka yang membantu dirinya.

"Pastinya itu bukan perjalanan yang singkat untuk saya. Itu jadi pengingat, saya bisa sampai di titik ini bukan karena saya, tapi banyak orang-orang yang membawa saya pada titik ini," ujarnya ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Maka itu, ketika hendak merayakan perjalanan kariernya, ia pun ingin melakukannya bersama-sama dengan orang-orang yang dianggapnya memiliki peran dalam kehidupan bermusiknya.

Sehingga baginya, ketika merayakan 25 tahun kariernya, ia juga sekaligus merayakan orang-orang yang selama ini berpengaruh baginya.

"Jadi saya bukan merayakan saya sendiri, tapi merayakan orang-orang di sekeliling saya yang membawa saya hingga sampai di titik sini," tuturnya.

"Saya merayakan inklusivtas yang membuat saya ada di titik ini. Buat saya, berarti banget orang yang support dan membuka jalan. Itu jadi trigger terus untuk saya berkarya," sambungnya.


Ia pun mengatakan bahwa orang-orang itu memberikan semangat tersendiri untuknya. "Mereka jadi energi sendiri pada saat saya mengingat orang-orang di sekitar saya, ini harus dirayakan," ucapnya.




Simak Video "Kabar Bahagia! Glenn Fredly dan Mutia Ayu Dikaruniai Anak Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com