detikHot

music

Glenn Fredly dan Perjalanan 25 Tahun Karier Bermusik

Minggu, 15 Des 2019 17:40 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Glenn Fredly bukanlah nama baru di industri musik. Kiprahnya pada 2020 nanti akan terhitung menginjak usia 25 tahun.

Menjalani karier di dunia musik puluhan tahun membuat dunia itu begitu melekat bagi dirinya. Ia bahkan mengatakan musik bukanlah sekadar karier bagi dirinya.

"Saya selalu percaya, musik itu nggak hanya sebagai karier, saya nge-treat musik sebagai gaya hidup, banyak hal lah," ujar Glenn Fredly pada detikHOT ketika ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.


Baginya, bila ia memperlakukan musik tak ubahnya hanya sebagai karier, maka ia hanya akan mencari keuntungan dan tidak bertahan demikian lama.

Akan tetapi, ia menganggap musik lebih dari itu. Ia menyebut, lewat musik ia bertemu banyak orang baru, bahkan mempelajari hal baru.

"Kalau saya hanya jadiin rutinitas nggak akan kayak hari ini sudah masuk ke tahun ke 25. Musik itu buat saya ya seperti liburan, saya ketemu banyak orang, di tempat-teman yang saya datangi saya selalu pelajari budaya lokalnya, kuliner," cerita Glenn Fredly.

"Yang awalnya saya nggak tahu, akhirnya saya jadi punya pengalaman baru," lanjutnya.


Untuk merayakan kariernya yang ke-25 tahun, Glenn Fredly akan menggelar tur ke Indonesia bagian Timur. Bila berjalan sesuai rencana, konser itu akan dilaksanakan pada September dan Oktober 2020.

Konser itu akan menyambangi Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Maluku. Tidak hanya itu, rangkaian perayaan tersebut bakal berlangsung selama satu tahun penuh.

"Sebelumnya, di awal tahun kami akan mendatangi Surabaya, setelah itu baru kami konser di tiga titik di Indonesia Timur pada September hingga Oktober. Ditutupnya awal tahun 2021 di Jakarta," urai Glenn.

Menurutnya, Indonesia bagian Timur memiliki tempat tersendiri di hatinya. Apalagi, ia memang memiliki darah Ambon.




Simak Video "Kabar Bahagia! Glenn Fredly dan Mutia Ayu Dikaruniai Anak Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com