Rayakan Ultah, Slank Gelar Konser di Sumba

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 15 Des 2019 08:10 WIB
Foto: Amelia Sewaka
Jakarta - Tak terasa grup band Slank sudah mencapai usia ke-36 tahun. Untuk merayakan ulang tahunnya, jika tak ada aral-melintang, Slank akan merayakannya di Sumba pada 21 Desember 2019.

Bukan tanpa alasan grup band ini akan merayakannya di Sumba. Konser ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun NTT ke-61 Desember ini. Bimbim mengungkapkan, ide penggabungan ulang tahun ini muncul saat Slank manggung di Kupang tahun lalu.

"Jadi ini berawal pas tahun lalu, kita belum tahu mau rencana ulang tahun ke-36 di mana. Tiba-tiba tercetus NTT mau ulang tahun ke-61 tahun. Lalu tiba-tiba tercetus konser 361," kata Bimbim 'Slank' di Potlot, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Kita kepikiran gimana kalau kita bikin acara, digabung saja nih ultah Slank dan NTT. Akhirnya, setelah beranjak waktu gayung bersambut, kebetulan kita punya lagu 'Sumba Humba' jadi kita pilih konser di Sumba," tambah Bimbim lagi.


Slank sendiri mengaku belum pernah ke Sumba.

"Slank sih belum pernah ke sana. Tapi, gue dan Kaka tahun lalu itu jalan dari Bali ke Sumba Barat. Terus kita naik mobil sekitar empat hari sampai ke Sumba Timur. Dari perjalanan itu tuh akhirnya jadi lirik lagu 'Sumba Humba'," katanya lagi.

Bimbim juga mengatakan ada satu yang istimewa nantinya dalam gelaran konser yang bertajuk 'Slank HUT NTT 361 With Sumba Humba Festival'.

"Nanti di sana kita mau bawain lagu 'Sumba Humba' bareng penari lokal NTT gitu," beber Bimbim.


Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda NTT, Jamaludin Ahmad, menambahkan acara ini diinisiasi langsung Pemprov NTT dan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

"Diadakannya agenda ini sebagai penggerak utama ekonomi masyarakat di Provinsi kepulauan ini," jelas Jamaludin Ahmad.

Tapi jangan sedih, untuk Slanker yang nggak bisa datang ke Sumba juga bisa menyaksikan konser ulang tahun mereka di Jakarta. 31 Desember Slank akan konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno.



Simak Video "Kepala Puskesmas di Polman Rayakan Ultah di Kafe Saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/mau)