detikHot

music

Gokil! Melancong Jauh dari Libia Demi DWP 2019

Jumat, 13 Des 2019 21:23 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: DWP 2019 / Asep Syaefulah Foto: DWP 2019 / Asep Syaefulah
Jakarta - Djakarta Warehouse Project (DWP) ternyata nggak hanya menarik penikmat musik elektronik dari Tanah Air, namun juga mancanegara. Sejumlah turis mancanegara rela melancong ke Jakarta untuk menyaksikan festival musik yang telah digelar ke-11 kalinya itu.

Aladdin salah satunya. Ia datang dari Libia bersama teman-temannya untuk menyaksikan sejumlah DJ serta musisi dance dan elektronik yang tampil di DWP 2019.

Penonton DWP 2019Penonton DWP 2019 Foto: Dyah Paramita Saraswati
Ini bukan kali pertama dirinya ke Jakarta. Bagai agenda tahunan yang enggan ia lewatkan, ini adalah kali ke-6 dirinya main datang ke Djakarta Warehouse Project.

"Aku datang mengikuti teman ke sini. Pengalamannya sangat luar biasa. Aku sangat senang bisa ke sini. Hari ini penampilnya lumayan bagus," ujarnya ditemui di area JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain Aladdin, ada pula Tsung Kuan-Ting & Yi Jie Chuan dari Taiwan. Mereka juga tidak datang untuk pertama kali.

Menjadi pengalaman yang berulang, mereka mengaku DWP tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Yang sekarang ini sangat besar dan lingkungannya sangat bersahabat. Saya rasa ini festival yang sangat bagus di Jakarta," ucap Tsung.

Serupa dengan pengalaman Aladdin dan Tsung maupun Yi. Luong dan Chi juga datang jauh-jauh dari Vietnam. Berbeda dengan yang lainnya, ini kali pertama mereka datang ke DWP.

Hanya saja, sebelumnya mereka mengaku pernah berpergian keluar negeri untuk mendatangi festival serupa.

"Tahun lalu kami ke Ultra di Singapura. Saya rasa di sini lebih besar dibanding dengan Ultra. Saya merasa orang-orang di sini baik dan acaranya keren juga," tutur Luong.

Chi menambahkan mereka tertarik untuk kembali datang ke DWP di kemudian hari pada tahun berikutnya.

"Mungkin tahun depan saya akan kembeli lahi ke sini karena saya suka festivalnya dan cars mereka menghadirkan semua ini, ya musik, atmofernya," kata Chi menambahkan.


Simak Video "Guys! Tiket #DWP19 Sudah Bisa Dibeli"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com