Personel Barasuara Punya 'Pikiran dan Perjalanan' Versi Sendiri

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 12 Des 2019 11:22 WIB
Foto: (Saras/detikhot)
Jakarta - Barasuara mengeluarkan mini album bertajuk 'PQ-Race dan Perjalanan'. Album tersebut berisikan enam lagu yang semuanya berakar dari lagu 'Pikiran dan Perjalanan'.

Dalam album tersebut, keenam personel Barasaura yakni Iga Massardi (vokal, gitar), Asteriska (vokal), Puti Chitara (vokal), Gerald Situmorang (bas), TJ Kusuma (gitar), dan Marco Steffiano (drum), menggarap masing-masing versi untuk lagu 'Pikiran dan Perjalanan'.



Masing-masing personel mengeksplorasi lagu tersebut dengan gaya musik mereka. Misalnya versi Gerald Situmorang yang mengedepankan musik instrumental layaknya proyek musik dirinya yang lain, misalnya Sketsa dan Gerald Situmorang Trio.

"Di versi gue, gue anggap gitar hollow itu pikiran dan gitar nilon itu perjalanan. Barengan, cuma kadang ada beda sedikit," ujar Gerald melalui siaran pers yang diterima detikHOT.

Sedangkan Marco Steffiano mencoba mengubah lagu 'Pikiran dan Perjalanan' dalam versi aslinya. Ia mengaku ingin mengetahui apabila lagu itu diberikan perlakuan seperti lagu pop, akan seperti apa jadinya.

"Gue mencoba berpikir kalau ini menjadi lagunya Katy Perry atau Taylor Swift, kira-kira kayak apa? Kebetulan gue juga suka yang kayak begitu, jadi penasaran bisa nggak kalau digabungin dengan Barasuara," ungkapnya.


Simak Video "Barasuara Guncang Penunggang Badai di Panggung Kumpul ID"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)