detikHot

music

Dobrak Batas Genre Musik, T-Five Kolaborasi dengan Trio Macan

Jumat, 06 Des 2019 15:36 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Dok. T-Five
Jakarta - T-Five melakukan kolaborasi yang tidak biasa. Mereka menggandeng grup musik dangdut, Trio Macan, untuk lagu terbarunya.

Lagu tersebut berjudul 'Hooha'. Menurut grup yang besar di era '90-an itu tidak ada yang salah dengan kolaborasi lintas genre.

"Kami menilai semua genre musik itu bagus, apapun bisa dikolaborasikan jadi sesuatu yang apik. Termasuk RnB dengan dangdut," kata Hans Boyke Marsianno personel T-Five.

Gordon Abraham, Latupeirissa, Paul Arnold Latumahina, Yerry Meirian Kadam, Christian Marcus Nino, Tabris Muhajier Effendy, dan Hans Boyke Marsianno melihat Trio Macan sewarna dengan T-Five tentang konsistensi. Hal itu juga menjadi salah satu alasan mengapa T-Five mau menggandeng mereka.

"Kami nilai Trio Macan keren. Karena dari dulu udah berkarya, sekarang masih terus eksis," ujar Hans Boyke.




Bekerja sama dengan grup musik RnB juga menjadi hal baru bagi Trio Macan. Namun menurut mereka, dalam lagu tersebut, porsinya begitu pas, jadi tidak menghilangkan ciri khas masing-masing grup.

"Pas dikasih tahu lagunya, enak easy listening, langsung joget. Ada ciri khas kami juga, T-Five semuanya legowo, mereka rela memasukkan musik ada gendangnya," ucap Chacha dari Trio Macan.

T-Five dan Trio MacanT-Five dan Trio Macan Foto: dok. T-Five
Yang menarik, Trio Macan tidak hanya digandeng sebagai rekan kolaborasi untuk lagu baru saja. Semalam, T-Five juga mengajak mereka untuk menemani manggung di konser 'Intimate with T-Five 20th Anniversary' di Hard Rock Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, ada juga ME dan Iwa K yang kebagian naik panggung.


Simak Video "Alasan Chaca Sherly Hengkang dari "Trio Macan""
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com