detikHot

music

Keren! Label Ini Rilis Album dengan Format Kaset Video Game

Jumat, 06 Des 2019 13:14 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Album musik dalam format kaset game. Foto: Dok. Analogue
Jakarta - Ada beberapa media yang dipilih oleh para musisi untuk merekam karya mereka, mulai dari kaset, CD hingga vinyl. Namun kali ini ada sebuah terobosan baru di mana album dirilis dengan format kaset video game.

Hyperdub, sebuah label musik elektronik asal London baru-baru ini bekerjasama dengan sebuah perusahaan game dan merilis album edisi terbatas dalam bentuk kaset Sega Genesis.

Mereka juga menggabungkan paket tersebut dengan konsolnya yakni Mega SG, konsol jadul yang kini mulai dicari banyak orang. Hal ini pun jadi perbincangan melihat bagaimana caranya mendengarkan lagu dengan format 8 bit.

Album kompilasi tersebut dirilis dalam rangka 15 tahun label tersebut berdiri dan berisikan musisi seperti Burial, Lee Gamble, Proc Fiskal hingga Kode9. Seluruh track dalam album tersebut hanya ada di dalam format kaset Sega itu dan tak dirlis di media lainnya.

Album dan konsol tersebut dijual terbatas yakni hanya 1000 unit saja dan dibandrol dengan harga 249 dolar atau senilai Rp 3,5 juta. Dalam paketan tersebut berisikan konsol Mega SG, album Hyperdub, gantungan kunci, kabel dan colokan daya. Pemesanan pun hanya dapat dilakukan di toko Analogue.

Hyperdub mulai berdiri sejak 2004 lalu di London menyusul kebangkitannya era musik dubstep. Dalam scena musik elektronik, nama Hyeperdub kerap diperbincangkan karena selalu menghadirkan karya-karya keren seperti pada 2017 mereka membuat vinyl ganda bertajuk "'Diggin' In The Carts' yang berisikan 36 lagu-lagu langka dari game-game Jepang dari tahun 1980 hingga 1990-an.


Simak Video "NCT Dream Siap Comeback Sebelum Reorganisasi Sistem Grup"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com