detikHot

music

'A Night With Sheila On 7', Jamuan Makan Malam ala Duta dkk

Jumat, 06 Des 2019 09:29 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Sheila On 7 (Dyah P Saraswati/detikcom)
Jakarta -

"Selamat malam semuanya, apa kabar yang datang dari berbagai sudut Jakarta, yang pulang kerja langsung ke sini. Mudah-mudah happy semuanya. Ini seperti makan malam ya dan kalian semua keluarga saya," sapa Duta Sheila On 7 di atas panggung.

Ia menyapa penonton setelah membawakan tiga lagu pertama, 'Percayakan Padaku', 'Pejantan Tangguh' dan 'Hari Bersamanya'.

Bila Duta mengibaratkan konser 'A Night With Sheila On 7' yang berlangsung pada Kamis (5/12/2019) malam sebagai jamuan makan malam, maka lagu-lagu yang mereka bawakan adalah hidangan sajiannya.

'JAP', 'Seberapa Pantas', 'Bila Kau Tak Sampingku', 'Berai', 'Temani Aku', 'Yang Terlewatkan', 'Hujan Turun', dan 'Pemuja Rahasia' menjadi sejumlah hidangan tersebut.


Konser itu bukannya berlangsung tanpa cela. Namun ketika ada permasalahan terjadi di atas panggung, Sheila On 7 dapat mengatasinya dengan santai dan menjadikanya guyonan. Sehingga penonton yang datang pun tidak merasa terganggu oleh hal itu.

Misalnya saat sequencer mereka mati pada lagu 'Film Favorit' yang intronya sangat kental oleh bebunyian sequencer. Alih-alih menunjukkan kekesalan, mereka malah mengajak penonton bercanda.

"Malam ini lagunya spesial untuk sequencer yang mati," kata Eros pada akhirnya setelah Duta berusaha mengulur waktu dengan mencoba bercakap-cakap dengan penonton. Penonton pun akhirnya justru tertawa mendengarnya.

Akhirnya 'Film Favorit' dibawakan dengan aransemen yang terbilang berbeda. Tanpa adanya bebunyian bernuansa elektronik, lagu itu terdengar bertempo lebih cepat dari biasanya. Beat yang dihasilkan dari gebukan drum lebih terdengar. Rupanya kedua versinya sama-sama bisa dinikmati.

'A Night With Sheila On 7', Jamuan Makan Malam ala Duta DkkFoto: Konser 'A Night With Sheila on 7' (Saras/detikcom)



Bagai ingin mengerjai para personel Sheila On 7, sequencer mereka malah tiba-tiba hidup sesaat setelah 'Film Favorit' usai dimainkan.

Bagai obrolan di meja makan, Sheila On 7 juga beberapa kali mengajak penonton bercengkrama. Misalnya saat Eros meminta penonton bernyanyi pada 'Dan'.

"Saya nggak bosan di scene ini mengerjain kalian untuk nyanyi. Jadi saya bikin intro, kami main musiknya, kalian yang nyanyi, duta yang mendengarkan," ajak Eros.

Duta sempat bercanda dengan mengatakan, "Aku mau ikut nyanyi juga dong." Eros pun menjawab dengan kelakar, "Gantian dong, kamu daritadi nyanyi terus."

Lagu tersebut pun berhasil membuat penonton serempak bernyanyi. Mereka memang terlihat bernyanyi dan menikmati tiap lagunya.

Di lagu 'Melompat Lebih Tinggi', Sheila On 7 berhasil membuat penonton yang berada di barisan VIP berdiri dan merapat ke depan panggung sambil melompat-lompat kecil.


"Semoga keadaan kita dari hari ke hari semakin baik. (Lagu) yang satu ini doa untuk kalian semua bisa lebih baik dan melompat lebih tinggi," ucap Duta sebelum lagu itu dibawakan.

'Sephia', 'Lapang Dada', 'Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki', 'Pria Kesepian', dan 'Kita' menjadi sejumlah lagu lainnya yang mereka bawakan.

Penampilan mereka ditutup oleh 'Itu Aku'. Meskipun bukan penampilan tanpa cela, namun bila konser Sheila On 7 semalam adalah jamuan makan malam, maka mereka berhasil memberikan sajian yang lezat dan malam yang berkesan bagi semua yang datang.

Photo Gallery
Halaman
1 Tampilkan Semua

(srs/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com