detikHot

music

Efek Rumah Kaca hingga Soleh Solihun Jadi Kurator Joyland Festival 2019

Kamis, 05 Des 2019 10:48 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Efek Rumah Kaca (Asep/detikHOT)
Jakarta -

Joyland Festival 2019 akan berlangsung di akhir pekan ini. Acara tersebut berlangsung pada 7 hingga 8 Desember 2019 di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam festival tersebut, ada tiga aspek seni yang akan dibaurkan, yakni musik, komedi, dan film. Untuk itu, penyelenggara Joyland masing-masing menunjuk tiga kurator di masing-masing bidang.

Efek Rumah Kaca hingga Soleh Solihun Jadi Kurator Joyland Festival 2019Soleh Solihun. Foto: Asep Syaifullah



Efek Rumah Kaca menjadi kurator dalam bidang seni, Soleh Solihun menjadi kurator dalam bidang komedi, dan Anggun Priambodo dalam bidang film.


"Kami percaya pada kemampuan tiga nama itu untuk merancang sebuah program yang ramah untuk semua orang yang akan datang sepanjang dua hari penyelenggaraan Joyland Festival tahun ini," kata Program Director Joyland Festival, Ferry Dermawan.

Nantinya, penampil musik yang dipilih oleh Efek Rumah Kaca akan tampil di panggung Lilypad. Mereka adalah Sir Dandy, Jirapah, Made Mawut, Puti Chitara, Duara, dan Bayangan.

Ada pula penampilan dari Mad Mad Men, Mondo Gascaro dengan Rien Djamain & Oele Pattiselano, Poem Modulation (Yoshi Fe, Firzi O, Ratri N, Rieke S).

"Setelah selama 1,5 tahun aktif mengadakan Showkeos (di Kios Ojo Keos), kami merasa perlu menghighlight beberapa penampil yang sangat kami suka, agar karya mereka semakin teramplifikasi," ujar Cholil Mahmud.

Selain mengkurasi salah satu panggung, Efek Rumah Kaca juga akan tampil di festival tersebut. Eva Celia, The Adams, Frau, Mooner, White Shoes and the Couples Company, Dialog Dini Hari hingga Endah N Rhesa juga menjadi bintang tamu di acara itu.



Sejumlah artis mancanegara juga didatangkan untuk memeriahkan Joyland Festival 2019. Mereka adalah Hatchie (Australia), Frankie Cosmos (Amerika Serikat), Yves Tumor (Amerika Serikat), Washed Out (Amerika Serikat), Tops (Kanada) dan Anna of the North (Norwegia).

Untuk menonton festival musik tersebut, tiket dibanderol mulai dari harga Rp 200 ribu hingga Rp 2,5 juta (untuk tiket berkelompok).




Simak Video "Efek Rumah Kaca Segera Rilis Mini Album dan Gelar Konser"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com