detikHot

music

Kenangan Masa Sekolah Maudy Koesnaedi, Nangis Kalau Dapat Nilai 8

Selasa, 03 Des 2019 19:52 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Maudy Koesnaedi / Hanif H Foto: Maudy Koesnaedi / Hanif H
Jakarta - Maudy Koesnaedi mengenang masa-masa indah saat duduk di bangku SMA. Rupanya, perempuan kelahiran 8 April 1975 itu adalah si kutu buku yang gemar belajar.

Tak hanya gemar belajar, Maudy Koesnaedi juga ambisius terhadap pencapaiannya sebagai siswa. Bagaimana tidak, pemeran Zaenab dalam 'Si Doel the Movie' itu seakan harus mendapat nilai sempurna.

"Karena waktu SMA aku termasuk yang nerd, belajar, harus punya standar tinggi, nilai ulangan 8 tuh nangis karena harus 10," ujar Maudy Koesnaedi saat ditemui di konferensi pers 'Sixerhood Celebration 2019' di Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).



"Tiap mau terima rapot deg-degan takut nggak lulus, padahal rangking 2 rangking 3," sambungnya lagi.

Rasa takut gagal yang menghantui Maudy Koesnaedi bukannya tanpa alasan. Saat itu, ia memang sedang sibuk-sibuknya merintis karier sebagai artis, sehingga sering bolos sekolah.

Namun berkat kegigihannya dalam belajar, Maudy Koesnaedi tetap meraih juara. Hal itu pun kini bisa menjadi kebanggaan tersendiri baginya.

"Karena waktu itu momennya lagi sering foto buat majalah atau iklan sering izin tapi tetep harus nilainya bagus," tutup Maudy Koesnaedi.






Simak Video "Cerita Maudy Koesnaedi 10 Tahun Menjadi Produser Teater"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com