detikHot

music

Ini Dory Haryanto, Penabuh Kendang Ganteng Didi Kempot Idola Sad Girls

Selasa, 03 Des 2019 11:44 WIB Dicky Ardian - detikHot
Dory Haryanto Saputra Foto: Istimewa Dory Haryanto Saputra Foto: Istimewa
Jakarta - Melesatnya nama Didi Kempot di kalangan penikmat musik muda juga melambungkan seorang penabuh kendangnya. Ia adalah Dory Haryanto Saputra yang begitu memesona bagi para kaum hawa.

Pria berusia 27 tahun itu sudah lama ikut bermusik bersama Didi Kempot. Ia mengawali kariernya sejak duduk di bangku SMA.

Yang menarik, saat itu ia menempati posisi sebagai drummer. Sebab ketika itu, kendang masih jadi 'pegangan' sang ayah.

Darah seni musik bukan cuma diturunkan dari ayahnya. Ibunda Dory adalah penyanyi campursari.

Meski begitu, tak lantas jalan kesuksesan dilaluinya secara mulus. Dory yang juga berperan sebagai tulang punggung keluarga, setelah sang ayah pensiun, ia sempat menjadi tukan ojek demi memenuhi kebutuhan hidup.

Namun kini, setelah rutin menjadi penabuh kendang Didi Kempot, Dory hampir setiap hari manggung. Hal itu membuatnya juga kemudian banyak dikenal di kalangan Sobat Ambyar, khususnya para Sad Girls.




Tidak mau disebut modal tampang, Dory juga terus belajar memperdalam ilmu musiknya. Pria yang selalu menggunakan bahasa Jawa halus sebagai bahasa kesehariannya itu ingin kaum muda lainnya ikut bangga dengan budaya.

Nah, untuk para Sad Girls atau bahkan Sobat Ambyar lainnya yang ingin bertemu dengan Dory, jangan lewatkan Konser Didi Kempot, 'The Lord of Loro Ati'. Tiketnya bisa dibeli di Gotix Indonesia seharga Rp 350 ribu.

Atau kamu bisa juga mendapatkannya secara gratis. detikHOT sedang menggelar kuis berhadiah 10 tiket konser tersebut untuk 5 orang beruntung.

Jangan ketinggalan, hari ini adalah waktu terakhir periode kuisnya. Ikuti kuisnya di sini!


Simak Video "Kunci Didi Kempot Tetap Eksis Setelah 32 Tahun Berkarya"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com