detikHot

music

Single Debut Tersandung Hak Cipta, Intan Hardja Senandungkan 'Ale di Mana'

Senin, 02 Des 2019 17:10 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Intan Hardja Foto: Febri/detikHOT Intan Hardja Foto: Febri/detikHOT
Jakarta - Intan Hardja resmi merilis single keduanya, 'Ale di Mana' dengan lirik menggunakan bahasa Ambon. Hal ini juga membuktikan dirinya mantap memasuki industri musik.

Lagu yang menceritakan tentang hubungan jarak jauh ini juga ditulis oleh penyanyi berdarah Indonesia Timur, Loins Roberthus, yang ia temui secara kebetulan beberapa bulan lalu.

Single keduanya ini jadi lagu pertama milik Intan yang dirilis, lantaran single pertamanya yang tersandung isu pelanggaran hak cipta.

"Salah satu reason karena ini mix bahasa Ambon dan bahasa Indonesia. Kan aku kalau travel suka di dalam negeri. Pas lihat budaya Indonesia itu gemeteran karena budaya kita begitu indah. Itulah aku pengin sampaikan keindahan itu," jelas Intan saat jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (2/12/2019).




Pemilihan bahasa Ambon juga memiliki alasan yang spesial. Selain Ambon kini telah menjadi Kota Musik Indonesia, Intan juga mengungkapkan rasa kagumnya dengan musisi asal Ambon, Glenn Fredly.

"Awalnya karena vocal coach sekaligus pencipta lagunya dari Maluku. Pas latihan Maluku kena gempa dan dari situ mulai meracik lagu," jelas Intan.

"Kebetulan aku juga ngefans sama Glenn Fredly dan baru-baru ini Ambon diangkat jadi kota musik di Indonesia. Ini akan beda ketika aku menyanyikan lagu pop Indonesia dengan sentuhan bahasa Ambon," lanjutnya.


Simak Video "Intan Hardja Pastikan Dirinya Masih Muslim"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com