detikHot

music

Kenapa Warna Musik Isyana Sarasvati Berubah Lagi?

Sabtu, 30 Nov 2019 20:02 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Isyana Sarasvati Foto: Hanif Hawari Isyana Sarasvati Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Di album ketiganya yang berjudul 'Lexicon', Isyana Sarasvati mengeluarkan warna musik yang berbeda dari dua album sebelumnya.

Bila dalam 'Eksplore!' (2015) dan 'Paradox' (2017) lagu-lagu Isyana banyak yang bernapaskan pop, di album 'Lexicon', ia memasukan unsur neo klasikal dengan cukup kentara.

Dengan perubahan itu, Isyana tidak merasa khawatir apakah albumnya akan diterima oleh para pendengarnya atau tidak.

Sebab menurutnya, semua musik akan menemukan pendengarnya sendiri dan kejujuran dalam berkarya menjadi hal penting yang harus dipertahankan.

"Aku nggak ada kekhawatiran sama sekali karena aku selalu berpegang teguh bahwa kita, seorang seniman, harus senang dulu dengan karya yang kita buat," ujarnya saat ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).




"Pada saat kita berkarya jujur dari hati apapun responnya sepertinya itu bukan terlalu jadi masalah buat musikusnya ya," kata dia lagi.

Isyana mengatakan, lagu-lagu dari 'Lexicon' merangkum berbagai peristiwa dan perasaan yang sedang ia alami dalam hidupnya.

"Kondisinya cukup fluktuatif ya, ada yang bernuansa sangat dreamy, ada juga yang bernuansa sangat garang, memang aku pengin nunjukkin bahwa itulah hidup," terang Isyana.

"Aku di sini pingin ceritain berbagai macam eposide emosional yang aku hadapi. Makanya lagunya sangat vafiatif lah," sambungnya.




Tidak hanya dirilis secara digital, 'Lexicon' juga dirilis dalam bentuk boxset yang bisa dibeli di situs Beli Album Fisik dengan harga Rp 600 Ribu.

Paket boxset itu terdiri dari boks berbentuk piano, partitur piano dari lagu-lagu di album yang dibuat khusus oleh isyana, speaker berisi 8 track lagu dari album, postcard artwork denga liriknya, sertifikat, kartu yang bisa digunakan sebagai uang elektronik, dan kartu garansi.


Simak Video "Lebih Banyak Libatkan Sisi Emosional, Isyana Terapi di Album Terbarunya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com